Jangan Lambat Tangani Sekolah yang Terbakar Akibat Konflik

Ambon,Wartamaluku.com – Ketua Komisi D DPRD Maluku Saadiyah Uluputy menyoroti dua Sekolah Dasar (SD) dan satu SMP yang dibakar saat Konflik antar warga Desa/Negeri Latu dan Negeri Hualoy Kecamatan Amalatu Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB ).

Menurutnya, kebakaran sekolah akibat konflik antara Latu-Hualoy mestinya ditangani secepatnya, jangan lambat dalam menangani sekolah yang terbakar akibat konflik, karena hal tersebut sangat berdampak terhadap sektor pendidikan. Ungkapnya kepada sejumlah media di kantor DPRD Maluku belum lama ini.

“Terbakar Gedung sekolah, Fasilitas umum tersebut itu ,sangat merugikan, karena itu, sebagai ketua komisi D DPRD Maluku minta agar aparat keamanan bertindak cepat untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi, hal ini perlu dilakukan penanganan secepatnya , mengingat sebentar lagi akan dilaksanakan ujian nasional, sebab dengan adanya kejadian ini maka pelaksanaan ujian nasional akan terganggu.” Tuturnya.

Uluputy beharap ada alternatif dari pemerintah untuk secepatnya menyiapkan sekolah lain, karena ujian nasional tidak bisa di tunda akibat kebakaran sekolah. Meskipun gejolak sosial yang terjadi tetapi ujian nasional tetap dilaksanakan secara serempak , untuk itu mestinya ada pembicaraan terkait dengan ujian nasional yang ada di sekolah yang mengalami musibah itu, ujarnya. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *