Jelang Natal, BPTD Maluku Gelar Ramcek di Ambon

Ambon, Wartamaluku.com – Dalam menghadapi masa angkuatan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah 23 Provinsi Maluku bekerja sama dengan jajaran yakni Ditlantas Polda Maluku , PT Jasa Rahardja cabang Maluku serta Dishub Kota Ambon dan rumkit Bayangkara melakukan pemeriksaan kendaraan (Ramcek ) pada angkutan penumpang bus.

Pemeriksaan bukan pada kederaan saja tetapi juga dilakukan pemeriksaan terhadap para pengemudinya yang berlangsung di terminal transit passo dan pelabuhan hunimua mulai dari tanggal 17 – 20 desember 2018. Demikian dikatakan Kepala BPTD Wilayah 23 Provinsi Maluku Herman Armanda kepada media ini di Ambon, jumat, 21/12/2018.

Menurutnya, pemeriksaan ini dilakukan salah satunya untuk menekan angka kecelakan Jalan dan sangat miris kondisi kendaraan yang diramcek.

“Kami juga berharap dengan rangkaian persiapan menjelang masa angkutan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 yang kami lakukan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta menurunkan angka kecelakaan pada masa tersebut,” tutur Armanda.

Lanjutnya, untuk program BPTD tersebut akan terus berlanjut hingga 2019 dan dilakukannya secara berkala dan berkesinambungan agar kondisi angkutan bus AKDP yang akan melayani masyarakat benar – benar layak jalan dengan kondisi fisik pengemudinya juga sehat dalam menjalankan tugasnya”. Ungkapnya. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *