Jelang PON di Papua, KONI Maluku Gelar Rapat XV

Ambon,Wartamaluku.com – Komite Olaraga Nasiona Indonesia (KONI) Provinsi Maluku mengelar Rapat Anggota ke – XV yang berlangsung di lantai 7 kantor Gubernur Maluku, sabtu 09/02/2019.

Menurutnya, rapat tersebut bukan hanya sekedar untuk mememuhi tuntutan konsisusional organisasi melainkan melampaui dari sekedar berangkat dan memenuhi kebutuhan itu.

Selain itu Pariela juga mengakui, penyelenggaan rapat anggota bagi KONI Provinsi Maluku memiliki arti yang sangat strategi karena merupakan tahun persiapan menjelang PON 2020 mendatang di Papua.

Dirinya juga mengajak seluruh anggota KONI untuk tidak mengeluh namun, bergandeng tangan untuk mencari solusi dari berbagai perspektif dalam bekerja dan tidak menuntut bayaran dan bekerja keras untuk mensiasati keterbatasan yang ada.

“Marilah sama -sama kita bertarung mengatasi situasi yang cukup sulit,serta memiliki keyakinan untuk mengatasi berbagai kendala yang ada karena dengan cara itulah kita bisa tetap bertahan,” ajaknya.

Sementara dalam sambutan Gubernur Maluku yang dibacakan staf ahli Bidang Pembangunan dan Perekonomian Rony Tairas mengatakan, Olaraga presatasi adalah salah satu kebanggan dan selalu dijadikan sebagai indikator dalam mengukur tingkat kemajuan pembinaan dunia olaraga di satu wilayah.

“Berbagai prestasi yang diraih Atlit-atlit Maluku tentunya tidak hanya diperolah berkat kedisiplinan dalam pelatihan tekad da kerja keras tetapi juga merupakan hasil dari pembinaan maupun hunungan komunikasi antar sejumlah organisaso teknis terkait di bidang keolaragaan termasuk peran KONI di Provinsi Maluku,”tandasnya.

Lanjutnya, sejalan dengan realita yang berkembang prestasi sejunlah atlit di Maluku saat ini,justru sangat kontras dengan apa yang diraih pada dekade lalu.di man sejumlah sejumlah prestasi yang pernah diukir oleh atlit asal Maluku terdahulu,teras sangat sulit untuk dapat diraih kembali oleh atlit dari generasi sekarang.

“KONI Maluku harus melakukan konsulidasi internal, karena malalui konsulidasi yang dilakukan,akan dapat mempersiapka cabang olaraga yang potensial,sehinngga dapat mengharumkan nama daerah.hal ini sangatlah penting,sehingha kita bisa mengukur secara objektif seberapa besar potensi yang kita miliki dalam mengadapi event-event olaraga ke depan,” ucapnya.

“Namun, kondisi yang dialami bukanlah satu alasan bagi kita untuk todak berprestasi,mengingat masih terdapat sejumla alternatif yang dapat disiasati,guna mengatasi kendala dimaksud.seperti menjalin kemintraan dengan melibatkan sejumlah pengusaha di derah ini sebagai mitrakerja,”pungkasnya.

Oleh sebab itu, Gubernur berharap, Melalui Rapat Kerja KONI Maluku bisa melakukan evaluasi berbagai program kegiatan yang telah dilaksanakan, serta merumuskan dan menyusun rencana program dan strategis yang lebih baik untuk masa yang akan datang. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *