Jelang Ramadhan, Tim PKK Maluku Bagi Sembako Kepada Janda di Ambon

Ambon, Wartamaluku.com – Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku membagikan sembako kepada ratusan janda dan kaum dhuafa di kota Ambon. Pembagian sembako ini merupakan rasa kepedulian dan kasih sayang antar sesama.

Kegiatan ini dilakukan di 12 lokasi pada dua kecamatan yang ada di kota Ambon yakni Kecamatan Sirimau yang berlokasi di Wara, Batu Merah Dalam, Ongko Liong dan Galunggung, sedangkan Kecamatan Nusaniwe, di Air Salobar, Waringin, Jln Baru, Silale, Soa Bali, Waihaong, Ponegoro.

Kurang lebih 650 paket sembako yang di bagi. Pembagian sembako kepada janda dan kaum dhuafa difokuskan pada dua titik, yakni Di Wara dan Masjid Al-Fatah, yang diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail, didampinggi Istri Wakil Gubernur, Beatrix Orno, Gubernur Murad Ismail, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Elvis Pattiselano, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Kasrul Selang dan Kepala Biro Umum, Hadi Ismail.

”Kegiatan yang dilakukan ini merupakan bukti kasih sayang dan kepedulian dari PKK Maluku terhadap masyarakat terkhususnya di Kota Ambon kepada para Janda dan Kaum Dhuafa menjelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan bagi sembako ini merupakan kegiatan rutinnya bersama Gubernur Murad Ismail , sebelum menjabat sebagai orang nomor satu di Maluku.
“Sebelum saya menjabat Ketua PKK dan Pak Murad menjabat Gubernur, dimana setiap tahun menjelang hari-hari besar keagamaan terkhususnya Idul Fitri dan Natal, kami mengirimkan sembako untuk janda-janda dan kaum dhuafa,”ujarnya.

Oleh karena itu, dengan jabatan yang dipikulnya saat ini, dirinya ingin berbaur langsung dengan masyarakat, sekaligus memberikan contoh kepada PKK yang ada di 11 kabupaten/kota.

“Yang seperti ini harusnya rutin, pimpinan sekarang harus punya hati nurani, harus turut merasakan apa yang masyarakat rasakan. Jadi saya turut bersyukur karena Allah memberikan kesempatan bagi saya sebagai Ketua PKK Maluku, sehingga bisa langsung menyentuh mereka,”tandasnya.

Dirinya menegaskan, pemberian sembako ini, akan menjadi kegiatan rutin Tim Penggerak PKK Maluku, menjelang hari-hari besar keagamaan, terkhususnya lebaran dan natal.

“Saya berharap sembako yang diberikan dapat membantu dan meringankan beban para janda dan kaum dhuafa dalam memenuhi kebutuhan pokok, terkhususnya menjelang Idul Fitri.

Dikatakannya, kegiatan pembagian sembako ini juga melibatkan Dharma Wanita dan beberapa donatur yang peduli dan ingin berbagi di bulan suci ini. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *