Jika Jadi Bupati, Fachry Alkatiry Fokus Bangun Pariwisata di SBT

Ambon, Wartamaluku.com – Bakal Calon Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT)
Fachry Husni Alkatiry lebih fokus mengembangkan potensi Pariwisata di SBT. Ungkapnya kepada wartawan usai menyampaikan visi misi di DPD Partai Gerindra Maluku, Rabu, 4/12/2019.

“Khususnya di SBT potensi alamnya sangat natural bahkan bisa dibilang lebih bagus dari Bali. Namun sampai sekarang belum dikelola secara baik. Belum ada satupun yang serius untuk menangani pariwisata di SBT, Saya berkeinginan dan lebih fokus benar mengembangkan potensi pariwisata di SBT, Saya ingin kembangkan wisata karena apabila usaha pariwisata itu dikembangkan maka ekonomi rakyat di SBT itu pasti maju pada semua sektor.

Untuk mengembangkan, potensi tersebut, kuncinya adalah Profesional. “Saya tidak akan bermain dengan soal nepotisme di SBT tetapi saya akan menggandeng Sumber Daya Manusia yang profesional untuk membangun daerah SBT lebih baik. Pastinya, mereka membantu saya mulai dari mengkonsep pikiran-pikiran besar saya dalam sebuah Grand desain yang utuh”, katanya.

Dikatakan, dari konsep tersebut, akan ditindaklanjuti secara cepat mulai dari tahun pertama memimpin SBT. “Karena memang itu adalah cita-cita saya”. Katanya.

Selain itu, Alkatiry juga menambahkan, banyak potensi di Kabupaten Seram Bagian Timur dirinya lebih memilih satu dari sekian banyak potensi yang ada untuk dikembangkan.

“Saya hanya memilih satu di antara potensi yang ada di SBT, satu yang menjadi fokus saya untuk membangun secara lengkap supaya bisa jual di Provinsi lanjut ke Pusat bahkan Internasional. Apabila mimpi saya itu tercapai maka saya bisa memastikan bahwa SBT akan dikenal publik. Dan saya yakin sektor lainnya juga akan bangkit dengan sendirinya”, ungkapnya.

Ketika ditanyai soal pasangan wakil, Fachry Husni Alkatiry mengakui lebih intens dengan Arobi yang adalah kader Partai PDIP.
Namun, untuk calon pasangan, sampai sekarang masih di level komunikasi.

“Komunikasi Saya yang paling intens dengan Pak Arobi Kelian. Dan PKS sendiri sudah siap memberikan rekomendasi kepada Saya dan Pak Arobi. Saya tidak ingin berandai-andai. Saya ingin apa yang sudah jalan ini terbangun terus. Tetapi tidak ada pintu yang tertutup sebelum kita mendaftar di KPU,” sebut Fachry, wakil bupati aktif SBT saat ini.

Karena itu, dirinya berharap partai PDIP bisa memberikan rekomendasi kepadanya bersama kader partai PDIP.

“Saya berharap memang, PDIP memberikan rekomendasi kepada kami berdua, seperti PKS sudah siap memberikan rekomendasi untuk kami berdua. Tetapi, baru disebut final kalau kita sudah mendaftar di KPU. Mudah-mudahan, tidak ada kendala,” harapnya. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *