Kabalmay Akui, Ikut Perlelatan Pilkada MBD Karena Ada Dorongan Dari Rakyat

Ambon, Wartamaluku.com – Bakal Calon Wakil Bupati, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Rosias Kabalmay Ratuhanrasa Dinuth, S. PT, M.Si, mengakui kalau dirinya maju dalam peralatan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten MBD, karena adanya dorongan dari masyarakat.

“Saya memang didorong untuk majuh dalam Pilkada MBD. Sebenarnya saya belum berminat untuk maju, karena mengapa, saya 11 tahun lagi baru saya pensiun sebagai ASN. Namun, karena ada dukungan dari masyarakat dan kemudian Bupati saya mensponsori saya, maka saya mencoba untuk membangun komunikasi. Ungkap Kabalmay kepada wartawan usai mengikuti fit and proper test di DPD Partai Gerindra Maluku.

Menurut Kabalmay, salah satu yang mendorongnya untuk maju yakni Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon. Karena itu, dirinya mulai melakukan berkomunikasi dengan Petahana

“Tetapi dalam perjalanan, saya mendengar informasi walaupun belum resmi katanya pa Benjamin Noach sudah memberikan stekmen bahwa akan berpasang dengan pak Ari Kilikily. Namun bagi saya tidak ada masalah, karena tujuan saya bukan untuk merebut kekuasaan untuk kepentingan pribadi saya. Namun, sekarang ini yakni Pa Benyamin Noach lebih memilih orang lain bagi saya tidak masalah. Karena, pada prinsipnya kami sudah membagi visi dan misi”, tuturnya.

Meskipun sang petahana lebih memilih orang lain, Kabalmay tetap pada prinsipnya untuk berproses.

“Saya tetap berproses, dan saya yakin sungguh bawah bukan saja pa Oyang Noach menjadi satu-satunya putra terbaik MBD, tetapi masih ada yang lain, misalnya saja pa Melky Frans, pa Niko Kilikily dan pa Odie Orno, Dan tidak menutup kemungkinan, kalau memang Partai Gerindra memberikan rekomendasi kepada salah satu putra terbaik dan kemudian mereka memilih saya sebagai pasanganya, ya saya siap”, katanya.

Tetapi, kata Kabalmay, kalau pun tidak dirinya tidak mendapatkan rekomendasi, dia tidak menyesal. “Karena saya masih ASN dan karir saya masih panjang, istri saya juga Kepala Dinas. Jadi untuk apa saya menyesal, saya tidak menyesal sama sekali”, ujar mantan Bapeda MBD ini.

Dikatakan pula bahwa, dirinya akan memberikan visi dan misi kepada Kandidat yang menurutnya layak untuk memimpin Kabupaten MBD sehingga apa yang menjadi cita-citanya bisa dikolaborasikan dalam visi dan misinya sehingga pada waktunya MBD akan sejahtera.

“Bukan saja visi dan misi saya, tetapi seluruh konsekwen saya, 2.000 orang yang telah percayakan saya, saya coba memberikan dukungan kepada kandidat tersebut,” cetus Kabalmay. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *