Kapolda Maluku Gelar Buka Puasa Bersama

Ambon,Wartamaluku.com – Kapolda Maluku , Irjen Royke Lomuwa bersama Staf dan jajaran Fo , menggelar acara buka puasa bersama yang dilaksanakan di kediaman Kapolda Maluku Senin (13/5/2019).

Hadir dalam acara buka bersama itu, Pangdam XVI/Pattimura Ambon, Mayjen Marga Taufiq, Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno, Wakapolda Maluku, serta tamu undangan lainnya. Tausiah disampaikan Ketua MUI Maluku, Abdullah Latuapo.

Kapolda Maluku bersama istri juga turut memberikan bingkisan kepada anak Yatin piatu. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari makna perayaan bulan suci Ramadhan.

Kapolda Maluku, Irjen Royke Lomuwa dalam sambutan singkatnya mengatakan, Ramadhan adalah Bulan penuh ampunan. Oleh karena itu, mari kita maknai bulan ini sebagai bentuk menjaga silaturahmi kita dan tetap saling memaafkan.

“Mari kita maknai bulan suci ini untuk saling memaafkan , saling menghargai orang Basudara. Kita sementara dalam proses rekapitulasi suara hasil dari proses demokrasi 17 April lalu, maka jalani proses ini dengan demokratis, aman dan tetap saling menghargai serta saling memaafkan ,” singkat Kapolda dalam sambutan singkatnya itu.

Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno dalam sambutanya turut memberikan apresiasi Bukber ini. “Kita tingkatkan , dan terus berbuat yang baik untuk membangun Maluku yang lebih baik. Kita tetap bersama bekerja saling koordinasi dan tetap saling menghargai,” ujar Orno.

Ketua MUI Maluku, Abdulla Latuapo dalam tausiyahnya mengatakan di bulan suci Ramadhan ini, kita terus tingkatkan hidup persaudaraan yang rukun dan Bukber ini Bukan sekedar buka tetapi hati dan pikiran harus bersatu utk majukan maluku ke depan

“Maluku punya tujuan yang begitu besar , bagaimana kita ciptakan labotorium hidup orang Basudara yang damai. Ketahuilah kita berasal dari Adam. Perbedaan agama, itu kembali kepada iman. Meskipun kita berbeda tetapi kita tetap satu. Kita terus tingkatkan hidup orang Basudara di Maluku yang aman dan damai,” ajak dia dalam tausiah singkatnya itu.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *