Kebakaran di Gunung Nona Ambon, Satu Dapur dilahap si jago Merah

Ambon, Wartamaluku.com – Telah terjadi peristiwa kebakaran dapur rumah, milik Charles Nikijulu,Umur 38 Tahun, Pekerjaan Anggota Polri, Alamat Gunung nona Kramat Jaya RT 008/01 Kel Benteng Kec Nusaniwe Kota Ambon. Kebakaran tersebut terjadi pada hari Selasa tanggal 01 Oktober 2019 sekitar pukul 00:30 WIT.

Penyebab kebakaran diduga berasal dari tungku kayu di dapur.Demikian penjelasan Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease Ipda Julkisno Kaisupy, kepada di Ambon, Senin (30/9/2019).

Dijelaskan, sesuai keterangan korban, bahwa sekitar pukul 19:00 wit mertua korban Atas nama Mesak Palijama, 74 Tahun, Pekerjaan Pensiun, yang pada saat itu sedang memasak Air dengan menggunakan tungku kayu di dapur. Dan setelah airnya sudah masak mertua korban langsung mengangkat Air tersebut dari tungku kayu dan mematikan api dari tungku kayu tersebut, akan tetapi tungku kayu yang di matikan mertua korban tidak benar-benar padam semuanya sehingga menimbulkan kebakaran.

Dengan kejadian tersebut, sekitar pukul 00:40 Wit Mertua korban kaget dari tidur nya dikarenakan mendengar suara dari arah dapur, setelah bangun mertua korban dikagetkan dengan api yang sudah membesar dari dalam dapur dan dengan spontan mertua korban langsung membangunkan korban dan istri korban untuk memadamkan api tersebut dari dalam dapur dan dibantu beberapa warga sekitar yang juga kaget dengan kebakaran tersebut.

Lanjutnya, Karena melihat api sudah membesar istri korban langsung menghubungi pihak Damkar untuk datang membantu memadamkan sumber api.

Sekitar pukul 01,45 Wit 3 (Tiga) unit Damkar mendatangi TKP dan personil Polsek Nusaniwe untuk membantu memadamkan sisa sisa api yang sudah dipadamkan korban serta warga sekitar,dan pukul 02:00 Wit api dengan keseluruhan nya berhasil dipadamkan oleh warga dan unit Damkar serta situasi pada lokasi TKP terpantau aman dan terkendali.

Meskipun tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran ini, namun pemilik rumah mengalami kerugian material yang diperkirakan mencapai Rp.3.500.000. Ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *