Keputusan Soedeson Tandra Jadi DPR RI Sudah Tepat

Ambon, Wartamaluku.com – Masyarakat Kepulauan Tanimbar menilai keputusan Soedeson Tandra untuk menjadi calon legislatif (caleg) DPR RI sudah tepat karena, selain anak daerah Soedeson Tandra bukan sekedar ingin menjadi anggota DPR RI. Tidak pula hanya ingin menjadi pejabat tetapi betul – betul ingin menjadi penyambung lidah masyarakat khususnya Tanimbar dan Maluku pada umumnya untuk lebih maju, lebih sejahtera. Demikian dikatakan salah satu tokoh masyarakat Tanimbar Olof Sambunu kepada media ini di Ambon, sabtu, 2/3/2019.

Menurutnya, Caleg DPR RI Soedeson Tandra ini ingin menjadi pembawa pesan, pembawa harapan rakyat untuk memperjuangkan harapan-harapan tersebut, supaya bisa terealisasi dan dinikmati masyarakat. Dirinya akan berjuang habis-habisan untuk memperjuangkan aspirasi Masyarakat Maluku.

Selain itu, Soedeson Tandra asal Partai Hanura ini juga betul-betul ingin membangun daerah bumi raja – raja teristimewa pada pendidikan dan kesejahteraan masyarakat Maluku. Tuturnya.

“Pak Soedeson Tandra sudah bertemu masyarakat, sudah diajak bicara, sudah diajak diskusi, sudah mendengar suara mereka, sudah dengar kata hati mereka, bahkan sudah mencatat keinginan dan harapan mereka. Karena memang di Maluku ini masih banyak persoalan yang belum di selesaikan, terutama di bidang pendidikan”. Ucapnya.

Karena itu, dengan kondisi tersebut membuat caleg DPR RI asal partai Hanura nomor urut 2 ini semakin bersemangat untuk memperjuangkan kehidupan masyarakat Maluku, membela hak-hak rakyat. Itu salah satu tanda tipe orang yang peduli. Tandasnya.

Lanjutnya, Sosok Soedeson Tandra selain memiliki basis keluarga yang jelas, dirinya juga termasuk sosok yang serius untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Maluku. Di dalam visi misinya selalu menyoroti masalah pendidikan. Karena kualitas pendidikan di Maluku masih sangat minim, sehingga hal ini menyebabkan faktor utama di Maluku.

Karena itu, kita harus pastikan SDM Maluku meningkat kualitasnya. Tentunya lewat pendidikan yang berkualitas. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *