Kesiapan Pesparani Di Ambon Capai 70 Persen

Ambon, Wartamaluku.com – Kesiapan Pemerintah Provinsi Maluku menyambut pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) tingkat Nasional, yang akan berlangsung di kota Ambon pada bulan Oktober 2018 sudah mencapai mencapai kurang lebih 70 persen. Demikian dikatakan Sekretaris Umum Pesparani Titus F.L Renwarin kepada sejumlah wartawan di kantor Gubernur Maluku , senin, 27/08/2017.

Menurutnya, kesiapan panitia mulai dari kedatangan peserta sampai kepulangan kontingen, sudah di atur secara administratif maupun secara teknis dalam panduan pelaksanaan Pesparani tersebut.

Selain itu, kata Renwarin kesiapan yang dilakukan nantinya akan dipaparkan dihadapan Kakanwil, Ketua LP3KD, Ketua kontingen dan Koordinator Paduan Suara dari masing-masing provinsi pada pada 28 Agustus 2018 di gedung Katolik Center.

Oleh sebab itu, diharapkan agar dari hasil paparan tersebut pada setiap Provinsi dapat mengetahui apa saja yang harus disiapkan masing – masing kontingen. Ungkapnya.

“mereka harus tahu apa yang harus mereka siapkan mulai dari kedatangan mereka sampai dengan, proses lomba, seminar, pameran, suguhan seni sampai kepulangan harus ada kejelasan,” ucapnya.

Renwarin sangat yakin Pesparani Tingkat Nasional di Kota Ambon Provinsi Maluku ini dapat berjalan sesuai dengan pencanangan yang telah dipersiapkan pemerintah yakni tri sukses, yakni sukses penyelengaraan, sukses prestasi dan yang paling utama adalah sukses pertanggungjawaban keuangan dan adminsitrasi. Tuturnya.

Dia juga berharap dukungan masyarakat Maluku dan dukungan umat katolik seluruh Indonesia sangat, sehingga seluruh rangkaian kegiatan Pesparani Nasional akan berjalan sesuai dengan apa yang sudah ditetapkan. Harap Renwarin.(WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *