KPUD MBD Resmi Tetapkan Calon Terpilih Anggota DPRD Hasil Pileg 2019 

Tiakur, Wartamaluku.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah Maluku Barat Daya pekan lalu (30/7/2019) resmi mengumumkan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Maluku Barat Daya hasil pemilihan umum tahun 2019.

Penetapan tersebut didasarkan pada Keputusan KPUD Kabupaten Maluku Barat Daya Nomor : 31/PL.01.8-Kpt/KPU-KAB./Vll/2019 tentang penetapan calon terpilih anggota dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Maluku Barat Daya dalam pemilihan umum tahun 2019.

Dua puluh anggota DPRD terpilih tersebar pada tiga daerah pemilihan yakni dapil satu meliputi kecamatan Pp. Terselatan, Kisar Utara, Romang, Wetar, Wetar Barat, Wetar Timur, dan Wetar Utara dan penetapannya dilakukan berdasarkan perolehan suara partai dari 16 partai politik yang bersaing merebut 7 kursi pada dapil tersebut.

Berikut adalah nama Calon DPRD terpilih dan 7 besar partai pemenang pemilu legislatif 2019 berdasarkan akumulasi suara partai yang berasal dari dapil satu yang telah ditetapkan KPUD diantaranya, Chau S.E.M Petruzs asal partai PDI Perjuangan dengan perolehan suara sah calon sebanyak 951 suara, Alexander Dadiara asal partai PKPI dengan perolehan suara sah calon 712 suara, Ever Mozes asal Partai Gerindra dengan perolehan suara sah calon 660 suara, William B. O. E Kahjoru SH asal partai Hanura dengan perolehan suara sah calon 483 suara, Yesri Lolopaly SH dari partai Demokrat dengan perolehan suara sah calon 694, Lamber Yunus Mapiku, SIP asal partai Golkar dengan perolehan suara sah calon sebanyak 577 dan Laurens HK. Boreel dari partai NasDem dengan perolehan suara sah calon sebanyak 641 suara.

Sementara untuk dapil dua yang meliputi Kecamatan P. Moa, Kecamatan Leti, Kecamatan Lakor, dan Kecamatan Mdona Hyera juga memperebutkan 7 kursi dan anggota DPRD terpilih dari dapil dua diantaranya, Petrus Aswerus Tunay A. Md asal partai PDI Perjuangan dengan perolehan suara sah calon sebanyak 600 suara, Viktor Leha dari partai Demokrat memperoleh suara sah sebanyak 556 suara, Anita Alita Baker asal partai Hanura dengan perolehan suara sah calon sebanyak 775 suara, Jefry Nataniel Makuku asal partai Gerindra dengan perolehan suara sah calon sebanyak 531 suara, Frits Fredriko Pera, S. Th dari partai NasDem memperoleh suara sah sebanyak 880 suara, Roy Darno Mesdila, ST memperoleh suara sah sebanyak 431 dan Edison Kalwela dengan perolehan suara sah calon sebanyak 338 suara.

Sedangkan untuk dapil MBD 3 yang meliputi wilayah kecamatan Pp.Babar, Kec. Babar Timur, Kec.Wetang, Kec. Damer, Kec. Daweloor – Dawera dan Kec. P. Marsela hanya ada 6 kursi yang diperebutkan dan berikut adalah para calon anggota legislatif terpilih dari dapil tiga. Bernadus Orno S.IP asal partai PDI Perjuangan dengan perolehan suara sah calon sebanyak 625 suara, Corneles Lokwaty asal partai Gerindra dengan perolehan suara sah calon sebanyak 529, Mesak Ayub Imlabla
dari partai Hanura dengan perolehan suara sah calon sebanyak 430, Alfind Lamber Far-Far SH.M Hum asal partai Nasdem yang memperoleh suara sah calon sebanyak 285 suara, Bernard Patrio Maskim Damamain asal partai Demokrat memperoleh suara sah partai sebanyak 430 dan Johand Alexius Mose, S. Sos asal partai Golkar dengan perolehan suara sah calon sebanyak 340 suara.

Rapat pleno terbuka dipusatkan di Gedung Serbaguna  MCM desa Kaiwatu Kabupaten Maluku Barat Daya.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Thomas Noach ST. Bersama Forum Komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), Bawaslu Kabupaten Maluku Barat Daya, Perwakilan partai Politik, dan para caleg terpilih. (WM/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *