Londjo Harap Menteri PUPR Resmikan Bantuan 50 Rumah di Aru

Dobo, Wartamaluku.com – Kebijakan Pemerintah Pusat dalam mendorong Nawacita Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, khususnya dalam bidang perumahan melalui program sejuta rumah sangatlah bermanfaat.

Pembangunan 50 unit perumahan khusus program pemerintah pusat melalui kementerian PUPR dengan dana APBN tahun 2018 yang di bangun di Kabupaten Kepulauan Aru Provinsi Maluku kini tengah rampung dan diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah atau masyarakat miskin. Pernyataan ini disampaikan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Umar Londjo, SH di ruang kerja Jumat 1/2/2019.

Dikatakannya Pembangunan fisik 50 unit rumah khusus tengah rampung dan kini pihaknya sementara memfokuskan pada pembangunan fasilitas penunjang seperti air bersih dan penerangan sehingg dalam waktu satu minggu proses pekerjaan selesai dan siap diresmikan. “untuk pekerjaan fisik telah selesai dan kini dalam proses pembangunan fasilitas penunjang seperti air bersih dan penerangan, kita target satu minggu, dan siap di resmikan” ungkap Kadis.

Selanjutnya untuk proses pengresmian, dirinya sudah menyurati Kementerian, tinggal saja kita menunggu kepastian apakah menteri atau dirjen yang nantinya mengresmikan perumahan tersebut. “teknis pengresmian sudah ada petunjuk dari pusat, dan kita berharap agar Menteri PUPR nantinya yang akan mengresmikan, karena ada hal-hal teknis yang harus dibicarakan terkait dengan permasalahan perumahan di Aru”.

Dikatakan Londjo Pemerintah Daerah sepenuhnya akan tetap mendukung semua program kebijakan Penerintah Pusat dalam mendorong pembangunan di daerah 3T, khususnya di Kabupaten Kepulauan Aru. (WM/HK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *