Malam Syukuran HUT TNI ke – 74 di Tiakur

Tiakur, Wartamaluku.com РSetelah menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI Ke -74 yang jatuh pada tanggal 05 Oktober, TNI Kabupaten Maluku Barat Daya bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) menggelar acara syukuran  yang bertempat bertempat di Cafe & Resto Koli Tiakur Kec.Moa Kabupaten MBD Minggu (06/10/2019) pukul 20:30 WIT.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni
Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) Benyamin Th.Noach,ST didampingi Ibu Rely Noach, Kapolres MBD AKBP S. Norman Sitindaon, S.I.k, Kajari MBD Ivan Damanik, SH, M.H, Ketua DPRD MBD Chau S.E.M Petrus, Ketua Dharma Wanita MBD T, Siamloy, S.pd, Ketua Klasis Lemola Pendeta M. Timisela, S.Th, Kepala Kantor Departemen Agama Stevanus Tia, Pabung Kodim 1507 Saumlaki Mayor Inf. H. Taborat, Pabung Kodim Persiapan Moa Mayor Inf. E. Phadila, Pabung TNI – AU Letda A. Ginting, Pabung TNI – AL Letda Mardanus E.R serta seluruh Pimpinan OPD Kabupaten MBD.

Perwira TNI MAYOR INF.H.TABORAT dalam arahan singkatnya menyampaikan bahwa acara syukuran dalam rangka HUT TNI ke 74, sesuai dengan Tema tahun ini yakni Profesional Kebanggaan Rakyat” menjadi sebuah tantangan bagi kami TNI.

“Kami melaksanakan kegiatan Acara Syukuran Dalam Rangka HUT TNI Ke 74, sesuai dengan Tema TNI tahun ini yaitu PROFESIONAL KEBANGGAAN RAKYAT menjadi sebuah tantangan bagi Kami TNI apalagi kami yang ada di Moa yang mana belum memiliki kekuatan Alustista sedangkan untuk Kekuatan TNI di Kabupaten MBD terdiri dari 4 Koramil dan 97 Babinsa ditambah dengan Beberapa POS TNI AL dan AU sehingga diperkirakan berjumlah sekitar 200 Anggota”, ungkapnya.

Menurutnya, Satuan yang disiplin akan membawa dampak bagi wilayahnya, karena semakin banyak Aparat TNI dan Polri maka semakin memberikan rasa aman kepada masyarakat, sehingga perlu dilaksanakan kontrol sosial terhadap TNI maupun Polri.

Dikatakan, ada slogan yang mengatakan bahwa Setiap Prajurit Harus Menjaga Martabat dan Kehormatan Diri Sendiri. Karena dalam kesempatan tersebut memohon maaf apabila selama ini TNI belum dapat maksimal dalam menjalankan tugas mereka dengan baik.

Selain itu, MAYOR INF.H.TABORAT juga ucapkan terima kasih kepada Bupati MBD karena telah memberikan lahan untuk Pembangunan Kodim Moa.

Sementara itu, Bupati Kabupaten MBD Benyamin Th. Noach, ST mengawali sambutannya dengan menyampaikan selamat merayakan HUT TNI ke – 74 semoga TNI selalu menjadi Kebanggaan Rakyat se- Nusantara.

Noach juga berharap kedepan kedepan agar lebih membangun lagi hubungan yang baik antara TNI dengan Pemerintah serta TNI dengan masyarakat.

“Hari ini kita hampir tidak berperang dengan Alustista karena dunia yang sekarang adalah perang teknologi dan ekonomi, karena itu, saya berharap kedepan agar lebih membangun lagi hubungan yang baik antara TNI dengan Pemerintah serta TNI dengan Rakyat karena saya percaya bersama dengan TNI kita dapat menjaga keutuhan NKRI apalagi wilayah kita berada di Tapal Batas NKRI. Saya berharap kedepan OPD di Kabupaten MBD dapat membuat Program – Program yang dapat melibatkan TNI guna demi kesejahteraan Kabupaten MBD kedepan. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *