Maret 2019 RS Siloam Ambon Akan Beroperasi

Ambon, Wartamaluku.com – Rumah Sakit (RS) Siloam Ambon adalah salah satu Rumah Sakit bertaraf internasional ini direncanakan akan beroperasi paling lambat bulan maret tahun 2019. Demikian dikatakan Direktur Lippo Group Edy Sambuaga kepada sejumlah wartawan di Ambon, jumat, 28/09/2018.

Rumah Sakit Siloam atau dikenal juga dengan Siloam Hospitals merupakan salah satu jaringan rumah sakit swasta yang didirikan oleh Lippo Group.

Menurut Sambuaga secara fisik bangunan Rumah sakit Siloam memang sudah selesai namun belum bisa beroperasi karena masih menunggu peralatan yang nantinya digunakan.

Peralatan tersebut kata calon anggota DPD RI daerah pemilihan Maluku ini bahwa hampir semua alat – alat yang dipergunakan untuk Rumah Sakit Siloam didatangkan dari luar negeri.

“Alat – alat yang digunakan adalah alat – alat yang di impor dari luar negeri, kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait agar bisa mendapatkan peralatan yang baik”. Ucap Sambuaga.

Selain itu, terkait pelayanan kepada masyarakat, Rumah Sakit Siloam merupakan Rumah Sakit yang memiliki komitmen untuk ikut serta dalam pelayanan program BPJS kesehatan.

“Memang semua Rumah Sakit swasta tidak terlibat dalam program BPJS tetapi khusus untuk Rumah Sakit Siloam dari awal telah berkomitmen untuk tetap melayani masyarakat dengan turut terlibat dalam program BPJS Kesehatan”. Tuturnya.

Untuk diketahui, Rumah Sakit Siloam akan selalu memprioritaskan tenaga kerja lokal. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *