MBD Kirim Peserta MTQ, Gubernur Berikan Apresiasi Kepada Bupati Noach

Buru, Wartamaluku.com – Gubernur Maluku Irjan Pol (Purn) Drs. Murad Ismail memberikan apresiasi kepada Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya Benyamin Noach karena, telah mengirim peserta Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) untuk pertama kalinya, yang berlangsung di Alun – alun, Bupolo, Kota Namlea, Kabupaten Buru. Kamis,14/6/2019.

Menurut Gubernur, Kabupaten Maluku Barat Daya yang jumlah penduduk Muslim masih terbilang sangat sedikit, namun bisa mengirim peserta kafilah MTQ itu perlu diberikan apresiasi. Hal ini bila dibandingkan dengan kabupaten Maluku Tengah yang jumlah penduduk muslim terbanyak tetapi mengirim peserta kafilah MTQ sedikit, pasalnya peserta dari kabupaten Malteng hampir sama dengan peserta kafilah MTQ dari kabupaten MBD.

Kabupaten MBD merupakan kabupaten yang jumlah penduduk muslim yang sangat sedikit. Karena itu, hanya mengirim 16 peserta Kafilah MTQ.

Pantauan media ini, Saat Gubernur memberikan apresiasi kepada Bupati Kabupaten MBD, karena untuk pertama kalinya mengirim peserta kafilah MTQ, ternyata mendapat sambutan hangat dari semua yang mengikuti acara pembukaan dengan secara spontan memberikan tepuk tangan.

Lanjutnya, Kabupaten MBD yang penduduk muslim sangat sedikit tetapi memiliki optimisme besar untuk menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Maluku tahun 2021.

Kegiatan MTQ yang berlangsung selama tujuh hari mulai dari tanggal 14 – 21 juni ini diikuti sebanyak 885 peserta dari 11 kabupaten/kota di Maluku.

Pembukaan MTQ diawali dengan defile kontingen peserta dari tiap-tiap kabupaten dan kota yang ada di Maluku yang dilanjutkan dengan pemukulan beduq oleh Gubernur Maluku dan turut mendampingi Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno, Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku, Fesal Musaad, Bupati Buru, Ramli Umasugi, Ketua LPTQ Maluku, Ismail Usemahu, Ketua MUI Maluku, Abdullah Latuapo. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *