Menyambangi Kafilah Maluku, Widya Murad Beri Semangat

Ambon, Wartamaluku.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail, menyambangi peserta lomba Lasqi Tingkat Nasional XXIV asal Maluku di Asrama Haji, Waiheru, Ambon, Minggu (24/11/2019).

Didampingi Sekretaris DPW Lasqi Provinsi Maluku beserta pengurus, Widya memotivasi dan memberikan semangat kepada para kafilah yang akan mengikuti pemilihan duta qasidah tingkat nasional yang di gelar di Ambon tanggal 25 hingga 29 November mendatang.

“Alhamdulilah, hari ini kita bisa bersilaturahmi. Ini pertama kali, selaku Ketua Umum DPW Lasqi Maluku, saya datang untuk menyemangati anak-anakku sekalian. Saya sangat yakin, Insya Allah, Maluku bisa peroleh juara umum,” ungkap Widya di sambut riuh tepuk tangan para kafilah.

Untuk bertanding, Widya meminta agar para pelatih dan pengurus Lasqi intens memberikan pembinaan dan pelatihan.

“Pokoknya, Ummi (panggilan untuk seorang ibu) doakan. Ummi mau kalian tetap latihan. Ummi akan selalu suport.  Bismillah, dengan nawaitu kita yang baik, Insya Allah, kita meraih juara umum,” kata Widya optimis.

Dirinya meminta para kafilah selalu menjaga kondisi kesehatan, sehingga kondisi prima saat tampil dalam lomba nanti.

“Kalian harus jaga kondisi. Kira-kira ada kendala tidak? Ataukah ada masukan, sesuatu yang perlu kalian sampaikan? Bagaimana makanannya. Apakah semua anak-anakku sehat? Sampaikan saja,” tanya Widya.

Untuk meraih juara, selain kualitas, Widya juga meminta saat lomba nanti para kafilah asal Maluku mampu menunjukan penampilan dan memberikan yang terbaik.

“Artinya, dihadapan banyak orang, tunjukkan senyuman kalian. Cara memakai make up-nya harus diperhatikan, jangan terlalu lebih, sehingga bisa menjadi daya tarik tersendiri,” terang Widya.

Pada kesempatan itu, dia berkesempatan memberikan insentif kepada seluruh kafilah yang bertanding. Besaranya Rp500 ribu per orang.

“Insya Allah Ummi tidak berjanji, jika menang nanti, ada yang Ummi berikan,” katanya.

Widya mengungkapkan bahwa dirinya akan selalu hadir menyaksikan lomba yang diikuti kafilah Maluku. “Saya akan menonton lomba agar bisa langsung memberi semangat ke kalian,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW Lasqi Provinsi Maluku, Aji Muhammad, menyampaikan jumlah peserta asal Maluku yang ikut serta dalam lomba pemilihan duta qasidah tingkat nasional itu sebanyak 96 orang.

“Pembinaan dilakukan mulai pagi, siang dan malam. Anak-anak ini dilatih oleh pelatih dari DPW maupun dari DPP,” ungkap Aji.

Pada Ketua Umum, Aji juga melaporkan tentang kondisi kesehatan seluruh kafilah sehat, dan siap untuk bertanding. “Kami didampingi oleh tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan Provinsi Maluku,” tandas Aji. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *