Menyongsong HUT Pelayanan Perempuan Ke-49 Sektor Kalvari Gelar Jalan Santai

Tual, Wartamaluku.com – Dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun Pelayanan Perempuan ke -49 pada tanggal 05 Mei mendatang, Gereja Protestan Maluku Kota Tual lewat sektor Kalvari, menggelar kegiatan jalan santai dilanjutkan dengan senam bersama dan pemeriksaan kesehatan gratis. Selasa 28/03/17.

Kegiatan tersebut dibuka secara Resmi oleh Ketua Majelis Jemaat GPM Tual, Y.Y.Tipiali, S.Th Ketua Panitia HUT pelayanan perempuan, Pitjon Tomatala, S.Pi. M.Si. kepada media ini mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan saat ini dalam rangka menyongsong HUT pelayanan perempuan yang merupakan kegiatan rutinitas setiap tahun dan ditahun ini Gereja Protestan Maluku mempercayakan Sektor Kalvari untuk menjadi panitia pelaksana. “ungkapnya.

Dijelaskan Tomatala, kegiatan HUT Pelayanan perempuan melibatkan seluruh sektor di Jemaat Sion dan disinkronkan dengan Kegiatan Panitia Hari Besar Gerejawi (PHBG) yang dimana di dalam acara pembukaan jalan santai bersama, dengan resmi sudah membuka kegiatan paskah di bulan april nantinya.

“Adapun kegiatan-kegiatan yang akan dilakanakan kedepan adalah, Lomba cerdas cermat Alkitab, Lomba tarik tambang, Lomba Lari Kolong, Sosialisasi kesehatan tentang kanker serviks, dan Pelatihan tentang pemberdayaan perempuan.” Tandasnya.

Sementara itu, Ibu D. Laimeheriwa seorang Masyarakat yang berasal dari sektor Tiberias sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, walaupun kegiatan pembukaan jalan santai dengan hujan yang lebat namun tidak menurunkan semangat dan niat dari warga jemaat. Dalam kesempatan tersebut Ibu Laimeheriwa juga mengapresiasi kegiatan Panitia tentang Pemeriksaan Kesehatan gratis.

“Dengan adanya kegiatan ini warga jemaat yang jarang periksa ke rumah sakit melalui kesempatan ini dapat mengikuti pemeriksaan untuk kesehatan.” Jelasnya. Pantauan Media ini kegiatan tersebut bertempat di Halaman Gereja Sion Kota Tual dan Ratusan warga jemaat Sion yang mengikuti jalan santai. (WM-stef)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *