Miliki Peluang Yang Sama, NasDem Survey Ulang Calkada Malra

Ambon, Wartamaluku.com – Permintaan Pengurus Wilayah Partai Nasional Demokrat (NasDem) Maluku akhirnya di terima oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan merealiasasikan permintaan pengurus wilayah dan pengurus daerah untuk melakukan survey ulang terhadap bakal calon kepala daerah khususnya di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra). Ungkap ungkap Ketua OKK DPW Partai NasDem Maluku, Abdulah Marasabesesay kepada media ini di Ambon.

Menurutnya, Permintaan tersebut dilakukan karena pilkada di Maluku Tenggara tergolong seksi bagi Partai NasDem. Pemilihan Legislatif tahun 2014 lalu di Maluku Tenggara, Partai NasDem berhasil menempatkan lima orang kader terbaik dan menyabet kursi Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tenggara.

Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023, Partai NasDem bisa mencalonkan diri tanpa harus berkoalisi lantaran telah memenuhi unsur 20 persen dari jumlah kursi di DPRD Malra.

“DPP telah mengabulkan permintaan kita untuk melakukan survey ulang bagi Partai NasDem di Kabupaten Maluku Tenggara, karena di kabupaten itu adalah wilayah terseksi di wilayah Maluku,”. Ucapnya.

Survey ulang itu, katanya untuk memastikan siapa kandidat yang memiliki hasil survey teratas. Marasabessy menjelaskan, seluruh kandidat bisa berkomunikasi intens dengan DPP.

Peluang kader pada kontestasi politik di Malra sama kuatnya dengan kandidat lain yang mendaftar di partai berslogan restorasi itu. Untuk diketahui, kader Partai NasDem yang mencalonkan diri sebagai kepala daerah di Malra yakni Thedeus Welerubun.

Dia menjelaskan, hasil survey yang dilakukan terhadap kader partai yang ingin maju itu rupanya belum menunjukan adanya kenaikan angka.

Sehingga banyak peluang yang akan menjadi penilaian DPP pada survey ini. “Kita mengharapkan agar dalam waktu dekat ini survey sudah bisa dipublish sehingga menjadi pertimbangan dalam mengeluarkan rekomendasi ke calkada,” tandasnya. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *