Minimnya Transportasi di Bursel, Masyarakat Datangi DPRD Maluku

Ambon, Wartamaluku.com – Puluhan masyarakat Melakukan Aksi Unjuk Rasa di depan Kantor DPRD Provinsi Maluku, Jum’at 07/12/2018.

Masyarakat Buru Selatan ini meminta perhatian Pemerintah dan DPRD terkait minimnya sarana transportasi laut.

Usai melakukan orasi di depan kantor Rakyat ini, para pendemo menemui beberapa anggota DPRD Maluku, antara lain Ketua Komisi C Anos Yermias, Rein Toumahu dan Joseph Tingkery di ruang Komisi C DPRD Maluku.

Dihadapan ketua Komisi C dan beberapa anggota DPRD, para pendemo mulai menjabarkan keluhan yang selama ini dirasakan oleh masyarakat Buru Selatan.

Menurut ketua Ampera, Abubakar, Buru selatan merupakan daerah baru yang terdiri dari enam kecamatan yang secara geografis sangat membutuhkan sarana transportasi yang layak, sebab selama ini masyarakat buru selatan belum menikmati fasilitas transportasi yang memadai.

Sementara Ketua komisi C, Anos Yermias yang menerima para pendemo tersebut mengatakan masalah transportasi di Provinsi Maluku ini sangat kompleks. Oleh sebab itu perlu adanya dorongan dan keseriusan Pemerintah Daerah.

Ketua komisi C DPRD Maluku ini berjanji akan menindaklanjuti pertemuan bersama masyarakat bursel dan juga akan mendesak pemerintah untuk menyelesaikan masalah transportasi. Ia juga berharap adanya perhatian dari Pemerintah Kabupaten Buru Selatan.

Selain itu, sebagai ketua komisi C DPRD Maluku akan berbicara dengan dinas perhubungan terkait mudik gratis sekaligus dengan perhubungan darat ” ungkap Yermias. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *