Mukti Keliobas Terus Berupaya Sejahterakan Masyarakat SBT

Ambon, Wartamaluku.com – Calon Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Mukti Keliobas yang adalah sang Petahana berkomitmen dan terus berupaya mensejahterakan masyarakat SBT.

“Komitmen saya yang paling mendasar adalah mensejahterakan masyarakat Seram Bagian Timur. Karena itu, kami berharap, mudah-mudahan apa yang belum selesai pada Periode pertama dapat di selesaikan dalam periode kedua”, Ungkap Keliobas ujar MK sapaan akrab Keliobas kepada awak media usai menjalani fit and proper tes di kantor DPD Gerindra Maluku, Kamis (9/1/2020).

Dikatakan, yang menjadi prioritas pembangunan di SBT adalah menghubungkan masyarakat dengan masyarakat. Infastruktur jalan, pelayanan dasar seperti pendidikan dan kesehatan harus berjalan secara baik. Dengan memaksimalkan potensi SDA yang tersedia bisa menyelesaikan persoalan-persoalan yang terjadi di SBT.

Sementara persoalan kemiskinan kata Keliobas, SBT mengalami penurunan pada tahun 2015 – 2019.

“Untuk kemiskinan kita mengalami penurunan dari tahun 2015 – 2019 mencapai 760 orang. Jadi dengan adanya dana APBD, DD bisa di maksimalkan mulai dari perencanaan, penganggaran sampai pada evaluai harus dimaksimalkan sehingga benar-benar di nikmati oleh mesyarakan”, tuturnya.

Selain itu, menurutnya solusi yang paling tepat untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat harus ada pemekaran.

Sementara ditanya soal wakil yang akan mendampinginya, Sang petahana ini masih menunggu hasil survei.

“Soal wakil, keputusan politik saya berdasarkan hasil survei dan kata hati.
Hati ini berharap semoga dalam kepemimpinan 5 tahun kedepan tidak ada yang pisah -pisah”, tutur Politisi Partai Golkar ini.

Untuk diketahui, Keliobas diuji oleh tiga orang panelis dari unsur akademisi yakni Abidin Wakanno (IAIN Ambon), Hendrik Salmon (Fakultas Hukum Unpatti) dan M. Riadh Uluputty (Unidar). (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *