Murni Kriminal Kasus KM Mina Sejati di Serahkan Ke Polres Aru

Dobo, Wartamaluku.com – Sebanyak 13 Anak Buah Kapal (ABK) KM Mina Sejati yang telah dievakuasi ke Dobo Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Aru beberapa hari lalu di serakan secara langsung oleh Danlanal Aru Letkol Laut (P) Sihatro Silaban M. Tr Hanla ke polres Aru guna diproses secara hukum.

“Jadi hari ini, 13 Anak Buah Kapal (ABK) KM Mina Sejati yang telah dievakuasi beberapa hari lalu, 11 diantaranya selamat dan 2 meninggal dunia secara resmi kita serahkan ke polres Aru untuk di proses secara hukum, karena sesuai dengan keterangan dari ABK yang di terimah oleh pihak Lanal Aru, ini adalah masalah kriminal murni, (perkelahiaan, penganiayaan, dan pembunuhan)”. Ungkap Danlanal dalam keterangan persnya di kantor Lanal Aru Kamis 22/8/2019.

Dikatakan Danlanal untuk masalah hukum kita serahkan kepada pihak kepolisian dalam hal ini polres Aru untuk di proses.

Danlanal juga menambahkan untuk sementara ini 2 jenasah kini berada pada Rumah Sakit Umum Daerah Cenderawasih Dobo guna di lakukan otopsi.

Penyerahan 13 Anak Buah Kapal (ABK) KM Mina Sejati diterimah oleh secara langsung Wakapolres Aru Kompol Asmar Sena ditandai dengan penandatangan berita acara penyerahan.

11 ABK tersebut selanjutnya dibawa ke Mapolres Aru guna dimintai keterangan.

Berikut adalah nama ABK KM Mina Sejati diantaranya: Wisen Harmoko ( Nahkoda), Wawan Siswanto, Angger Bahari, Sopari, Rachmat age, M. Ridwan, Slamet, Karmudi, Kiswanto, Mahendra, dan Hendra.
Sementara AKB yang meninggal dunia diantaranya Waridin dan Masrohin.

Turut Hadir Dalam Acara Penyerahan tersebut, Plt direktur pengawasan dan pengelolaan sumber daya perikanan, ditjen psdkp KKP, Pung nugroho A. Pi.M.M.

Wakil Bupati Aru,Muin Sogalrey, SE, Plt direktur pengawasan dan pengelolaan sumber daya perikanan, ditjen psdkp KKP, Pung nugroho A. Pi.M.M, Kepala staf Guskamla koarmada III Kolonel Laut ( P ) Aji Susanto, As Intel Guskamla Koarmada III Kolonel Laut (P) Bimo, Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Sahatro Silaban, M.Tr (Hanla), Komandan KRI Teluk Lada-521 Letkol Laut (P) Gunawan Hutauruk, M.Tr (Hanla), Wakapolres Kepulauan Aru. Kompol Asmar Sena, SH,.MH, Kepala dinas sosial Kab.Kep Aru, M. Lukman Nomay. S.Sos, Kepala kejari Kepulauan Aru, Andi Panca Sakti S.H,.MH, dan Kepala BPBD Fedrik Hendrik.(WM/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *