Naluri Seorang Ibu, Rely Noach Sempatkan Waktu Kunjungi Warga MBD Yang Sakit

Ambon, Wartamaluku.com – Atas naluri seorang ibu, Istri Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Rely Lobloby/Noach menyempatkan waktu mengunjungi salah satu warganya Marsya Unitly gadis 4 tahun lebih yang mengalami sakit, di Karang Panjang Ambon.

“Saya ke sini atas naluri saya sebagai seorang ibu bagi masyarakat Maluku Barat Daya kepada anak-anaknya, terutama bantuan dalam pelayanan kesehatan kepada anak Marsha”, ungkap istri Bupati Benyamin Noach ini kepada wartawan di Ambon, rabu, 4/12/2019.

Dalam kunjungan tersebut, Istri Bupati MBD ini selain memberikan Kartu BPJS, Ia juga memberikan sedikit sumbangan kepada Marsya bersama neneknya, karena setelah dinyatakan sembuh dari gizi buruk, Masya masih harus melakukan pengobatan dengan operasi, lantaran adanya cairan di kepala gadis kecil yang kini hanya bisa bertopang di tubuh sang nenek.

Ketua tim PKK MBD ini mengakui, di daerah MBD khususnya tempat tinggal Marsya, pelayanan kesehatan belum maksimal karena rentang kendali.

“Di MBD, tempat tinggal anak Marsya itu berada di daerah yang pelayanan kesehatan belum maksimal karena rentang kendali, karena terbatasnya tenaga kesehatan. Oleh karena itu, pemerintah daerah terus berusaha untuk memperbaiki pelayanan kesehatan bagi masyarakat dengan mengajak semua pihak terutama kepala desa dan perangkatnya untuk proaktif meningkatkan pelayanan kepada masyarakatnya, apalagi masyarakat yang membutuhkan Pelayanan seperti anak Marsya ini”, ungkapnya.

“Harapan saya kedepan dengan memberikan kartu BPJS ini, Marsha bisa mendapatkan pelayanan yang baik untuk mengatasi masalah kesehatan yang saat ini dihadapi adik Marsha, kita doakan semoga adik Marsya bisa sembuh”. Harap Ibu Bupati. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *