NasDem Maluku Gelar Pemaparan Visi Misi Cabup – Cawabup

Ambon, Wartamaluku.com – DPD Partai Nasdem Provinsi Maluku menggelar Pemaparan Visi dan Misi secara terbuka bagi para Calon Bupati (Cabup) dan Wakil Bupati (Cawabup) Provinsi Maluku Periode 2020-2025 yang telah mendaftarkan diri di Partai NasDem.

Pemaparan atau penyampaian visi dan misi Bacakada dan Wacakada pada pemilu tahun 2020 digelar di pacifik hotel, ambon, (5/11/2019).

Ketua DPW partai NasDem Maluku Hamdani Laturua dalam sambutannya mengatakan Pemaparan dan penyampaian visi dan misi Cakada dan wacakada yang telah mendaftar di Partai NasDem. Untuk memilih Bacakada yang benar-benar mengetahui kebutuhan masyarakat.

Menurutnya, Pelaksanaan pemaparan visi misi terhadap calon bupati dan calon wakil bupati bukan hal yang baru untuk dilaksanakan. Namun semua partai politik yang berkembang di Indonesia termasuk Partai Nasdem patut melaksanakan visi misi untuk bisa mengetahui sejauh mana integritas calon bupati dan calon wakil bupati yang nantinya jika Tuhan berkehendak untuk menjadi Kepala Daerah, yang bersangkutan bisa memimpin daerah dengan ketulusan pelayanan yang terbaik yang diberikan kepada masyarakat.

“Kegiatan Partai Nasdem hari ini memberikan dedukasi politik untuk Bagaimana bisa menyiapkan diri, menyiapkan mental, pola pikir untuk mensejahterakan masyarakat. Karena saya yakin bahwa penyampaian visi misi yang kami laksanakan ini bukan ajang untuk mencari kesibukan tetapi merupakan keterpanggilan bagi bupati dan wakil bupati untuk bisa membangun dan mensejahterakan masyarakat. Pelaksanaan visi-misi di Partai Nasdem ini untuk bisa mengetahui sejauh mana integritas, keikhlasan dan ketulusan calon bupati dan wakil bupati dalam membangun daerah.” Tuturnya.

“Penyampaian visi misi ini juga sangat penting. Visi misi ini bisa menjadi referensi kepada kami untuk bisa mempresentasikan di DPP disertai dengan bakal calon yang mendaftar di Nasdem. Karena visi misi ini juga merupakan salah satu ukuran untuk yang bersangkutan bisa dapat rekomendasi. Bukan saja alat ukur dari lembaga survei tapi visi misi juga adalah ukuran,” tutur Laturua.

Laturua juga menambahkan, bahwa NasDem mengusul para Bacabup dan cawabup pada Pilkada 2020 yang benar-benar berkualitas dan memiliki visi dan misi sesuai kebutuhan yang bermanfaat untuk daerah.

Sekedar diketahui, dari 7 bakal calon Bupati dan wakil bupati yang diundang untuk pemaparan visi misi yakni untuk Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) sebanyak 9 calon bupati dan 7 bakal calon wakil bupati. Untuk Seram Bagian Timur (SBT) ada 3 bakal calon bupati dan dan 6 bakal calon wakil bupati. Sedangkan untuk Kabupaten Aru ada 3 calon Bupati dan 2 bakal calon wakil bupati. sementara Buru Selatan ada 12 bakal calon Bupati dan 11 bakal calon wakil bupati. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *