Niko Kilikily Janji Hilangkan Pengangguran di MBD

Ambon, Wartamaluku.com – Bakal Calon Bupati Maluku Barat Daya (MBD) Niko Kilikily berjanji akan menghilangkan pengangguran di daerah bumi Kalwedo.

Sebagai anak MBD, Kilikily berencana segera mendatangkan Investor ke Maluku Barat Daya guna membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

“Saya akan datangkan investor bukan hanya dari dalam negeri tapi juga dari luar negeri, kami akan berinvestasi di MBD dan kemudian akan membuka pabrik-pabrik, buka lapangan pekerjaan. Janji saya berjanji ketika saya menjadi Bupati MBD tidak akan ada lagi pengangguran di Kabupaten Maluku Barat Daya, bukan mengurangi pengangguran tetapi menghilangkan yang namanya pengangguran”, Kata Kilikily kepada wartawan usai mengikuti fit and proper test di DPD partai Gerindra Maluku, 30/11/2019.

Kilikily juga bertekad untuk memajukan Sumber Daya Manusia (SDM). Karena menurutnya, banyak potensi di bumi kalwedo tetapi hingga saat ini belum disentuh.

Dikatakan pula, apabila masyarakat memberikan kepercayaan kepada dirinya sebagai Bupati maka untuk 100 hari kerjanya akan membenahi dan memperkuat Pemerintahan di MBD.

“Untuk seratus hari kerja saya, saya lebih dulu memperkuat pemerintahan, saya akan memperbaiki pemerintahan yang ada di Maluku Barat Daya”, katanya.

Selain itu, untuk wakil yang akan mendampingi dirinya, Kilikily masih menunggu hasil survei.

“Soal wakil, saya mau lihat dari hasil survei, karena saya maju ini bukan untuk kalah tapi untuk menang makanya saya berhati-hati dalam mengambil wakil”. Tuturnya. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *