P3WL Demo Minta Presiden Akomodir Putra Maluku Jadi Menteri

Ambon, Wartamaluku.com – Belasan mahasiswa dan pelajar yang tergabung dalam Perhimpunan Pemuda Pelajar Wetar dan Lirang (P3WL) menggelar aksi unjuk rasa di depan Gong Perdamaian Dunia, jln Slamet Riyadi Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin (29/7/2019).

Dalam unjuk rasa tersebut mereka meminta Presiden Joko Widodo mengangkat salah satu putra terbaik Maluku menjadi Menteri dalam Kabinet Pemerintahan Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Bahkan para demostran juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden. Ucapan terima kasih ini terlihat pada Pamflet yang dibawah para demostran yang bertuliskan “Terima kasih bapak Presiden mau angkat orang Maluku jadi Menteri kemudian Damai dari Maluku untuk Indonesia serta Menteri dari Maluku berdasarkan pada hak prerogatif Presiden.

Selain Pamflet para demosntran ini juga membawa 7 (tujuh) buah bendera merah Putih, 1 (satu) unit bendera organisasi serta 1 unit Meghapone.

Koordinator Lapangan, Habel Matena dalam orasinya meminta Presiden RI untuk menunjuk salah satu putra putri terbaik Maluku untuk menjadi Menteri.

Adapun pernyataan sikap peserta aksi yakni yang pertama sebagai anak – anak Wetar yang terhimpun dalam P3WL mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo karena telah menjawab permintaan Orang Maluku.

“Kami dari anak-anak Wetar yang terhimpun dalam P3WL ucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Republik Indonesia, karena telah menjawab permintaan kita Orang Maluku. Kami memberikan hak penuh kepada Bapak Presiden Untuk memilih dan menetapkan putra putri kami orang Maluku yang terbaik sebagai Menteri berdasarkan hak Prerogatif Presiden dan sesuai dengan ketentuan Undang-undang yang berlaku. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden dengan tetap mengajak dan mengutamakan kedamaian dari Maluku untuk Indonesia”, ucapnya. (WM/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *