Panggilan Nurani, Niko Kilikily Daftar di DPW NasDem Sebagai Balon Bupati MBD

Ambon, Wartamaluku.com – Niko Kilikily resmi mendaftar sebagai sebagai bakal calon (balon) bupati kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) di DPW Partai NasDem, rabu, 16/10/2019.

Menurutnya, keinginan untuk menjadi bupati MBD merupakan panggilan nurani untuk kembali membangun MBD.

“Sebetulnya ini panggilan nurani untuk kembali membangun Maluku Barat Daya. Tadinya Saya berpikir, Saya di Jakarta saja, Saya fokus dengan pekerjaan Saya di Jakarta . Tetapi waktu itu, ada beberapa anggota dewan dan kepala dinas yang menelpon saya, mereka minta supaya Saya kembali untuk membangun MBD,” akuinya,

Dikatakan, atas permintaan- permintaan tersebut, dirinya perlu untuk berdoa sebelum meniyakan. Karena menurutnya, kalau Tuhan sejahterakan hatinya, terlebih lagi bapak rohaninya setuju untuk maju, diri siap untuk maju.

” Dan ternyata waktu Saya tanya, beliau setuju. Sekarang beliau sudah almarhum, beliau yang selalu mensupport Saya dalam segala pekerjaan, apapun yang Saya kerjakan, beliau mensupport. Jadi waktu itu, dalam pergumulan Saya berdoa, akhirnya ketika bapak rohani Saya sudah setuju dan Saya siap untuk maju,” ujarnya.

“Terkait dengan pasangan wakil tidak menutup kemungkinan ada ruang, untuk bersama dari kader Nasdem.” Berdoa saja, semoga wakil nya sama-sama dari kader Nasdem,” bebernya.

Kili Kili menambahkan, selain NasDem dirinya juga sudah berproses di PKPI. Dan saat ini lagi menunggu untuk pembukaan pendaftaran di partai Hanura, Golkar dan Demokrat.

“Saya pastikan, Kami akan mendaftar di sana. Dan apapun caranya, Saya akan berusaha untuk mengambil rekomemdasi dari partai-partai itu semuanya, termasuk Nasdem. Karena sebagai kader Nasdem, pasti Nasdem yang harus paling utama,” ujarnya sembari meyakinkan.

Sementara itu, Semy Letelay selaku kader Nasdem turut hadir saat pengambilan formulir oleh Niko Kilikili. Ditanyai soal pendamping oleh para awak media, dirinya mengaku, masih berproses dan secara pribadi siap dipasangkan dengan siapapun atas perintah partai.

” Soal pendamping, kita masih dalam proses. Jadi, kalau memang ijin Tuhan, untuk bisa kader Nasdem itu menyatu, Saya kira tidak ada masalah. Dan itu tentu kita partai Nasdem, sudah punya komitmen prioritaskan kader. Nah, kita sementara dalam proses. Mudah- mudahan apa yang diinginkan oleh partai ini, kita bisa wujudkan. Soal siap mendampingi Pak Niko atau siapapun, Saya secara pribadi sangat siap. Apalagi kalau perintah partai, tidak ada alasan. Dengan siapapun kita siap melaksanakan,” ucapnya.

Saat menerima Niko Kilikili dan timnya, Hamdani Laturua yang menjabat Ketua DPW Partai Nasdem Maluku menuturkan, proses pendaftaran sama-sama saja.

Hamdani menjelaskan, dalam proses pencalonan di partai, cuma ada suatu penajaman soal survei yang menjadi persyaratan turun temurun bagi bakal calon.

” DPP Nasdem sudah menyiapkan beberapa lembaga survei berikut nomor kontaknya yang wajib dipakai oleh bakal calon. Bisa pilih sendiri sesuai dengan keinginan kandidat. Yang berhubungan langsung dengan lembaga survei adalah kandidat , bukan partai . Besok sudah penutupan pendaftaran. Persyaratan pengembalian tidak bisa dititipkan,” jelasnya.

Hamdani menambahkan, Niko Kilikili adalah kader Nasdem juga. Semoga ketulusan membangun daerah seperti yang kita cita-citakan bisa terwujud nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *