Pasangan “SANTUN” Jalani Tes Pemeriksaan Kesehatan

Ambon, Wartamaluku.com – Pasangan Said Gubernur dan wakil Gubernur Maluku Assagaff dan Andreas Rentanubun melaksanakan pemerikasan guna memenuhi persyaratan calon kepala daerarah dan wakil kepala daerah, yang berlangsung di RSUD dr Haulussy Ambon, Kamis (11/01).

Dari pantauan media ini, usai pemeriksaan Assagaff maupun Rentanubun keduanya terlihat dalam keadaan tetap fit dan penuh semangat tanpa terlihat lelah meskipun pemeriksaan dimulai dari pukul 08.30 wit hingga berakhir pada pukul 19.30 wit. selesai terlebih dahulu sekira pukul 19.30 Wit. Pemeriksaan yang dilaksanakan selamat 12 jam itu antara lain melakukan tes jantung, paru-paru, saraf, USG, THT, gigi oleh IDI Maluku, narkoba oleh BNN provinsi Maluku dan psikotest serta wawancara.

Usai pemeriksaan, Assagaff kepada awak media mengungkapkan, proses tes kesehatan kali ini memang sangat lama karena berbeda dengan lima tahun yang lalu. Salah satunya ada tambahan-tambahan psikotest yang harus diikuti, bagaimana bisa menjadi seorang pemimpin yang baik.

“Namun menurut Assagaff dasar-dasar itu sudah pernah di test ketika menjadi wakil gubernur, gubernur periode pertama dan kali ini jadi kita nikmati prosesnya dan Saya yakin pasti hasilnya memuaskan” ucap Assagaff.

Sementara itu, menurut Andre Rentanubun pemeriksaan kesehatan tidak saja meliputi fisik tapi juga mental (rohani). Serta tes kejiwaan, sedangkan tertulis terbagi pada tiga bagian seperti ada tes analisa gambar.

Masih kata calon wakil Gubernur ini “Rangkaian tes tidak terlalu sulit, karena menjawab sesuai kita kepribadian sebab hasil formulanya akan keluar sesuai apa yang kita jawab, Saya tetap enjoi melaksanakan tes ini”. Kalau Perbedaan pasti ada dengan tahun sebelumnya saat tes jadi bupati.ungkap bupati Maluku Tenggara dua priode tersebut. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *