Pasangan” SERASI” Optimis Menangkan Pilkada Kota Tual

Ambon, Wartamaluku.com – Pasangan calon walikota tual Yunus Serang dan Wakil Walikota Tual Eva Fransina Balubun yakin akan memenangkan Pilkada kotal tual, demikian disampaikan calon walikota Yunus Serang kepada awak media usai mengikuti tes kesehatan di RSUD Halulussy Ambon, jumat 12/01/2018.

Menurutnya, jumlah pemilih kota tual kurang lebih 40 ribu pemilih diantaranya pemilih muslim 70 % sedangkan non muslim 30 % ini merupakan salah satu alasan kuat bagi pasangan dengan slogan (SERASI) ini. Selain itu, di kota tual partai Golkar menang lima kursi ditambah dengan PDIP satu kursi maka pasangan ini siap merebut kursi nomor satu kota tual. “Dengan pemilih muslim 70 % dan non muslim 30 % ditambah dengan kursi partai golkar dan PDIP maka kami yakin akan menang”.ucap Serang.

Dia juga menjelaskan semua pemilih di provinsi Maluku ini sifatnya masih melihat politik identitas, politik tradisional yang mana masih melihat saudara dan bahkan melihat agamanya. Karena semua ini maka kami berkeyakinan akan menang, kenapa karena memang kondisi riilnya seperti itu. “Bukan kita mau membicarakan soal pendekatan agama tapi itu adalah realita politik yang ada di maluku”. Tandasnya.

“Selain itu Saya ingin untuk membangun kebersamaan membangun nasionalisme, dengan duduk bersama saudara non muslim juga harus ikut terlibat dalam pemerintahan untuk kita sama-sama membicarakan tentang kota tual untuk lima tahun yang akan datang”. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *