PDIP Gelar Konferda dan Konfercab Se – Provinsi Maluku

Ambon, Wartamaluku.com – PDI Perjuangan mengadakan Konfrensi Daerah (Konferda) dan Konfrensi Cabang (Konfercab) se-Provinsi Maluku.

Acara Konferda dan Konfercab tersebut dibuka oleh Gubernur Maluku Murad Ismail yang digelar di Gedung Baileo Siwalima, karang panjang, ambon, Senin, 1/7/2019.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Gubernur Maluku Murad Ismail, Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno, Ketua DPP PDI Andreas Hugo Pareira, Ketua DPP PDI DR M Prakoso, Ketua DPD PDIP Provinsi Maluku Edwin A Huwae, Bupati Bursel Tagop Soulisa, Sekretaris DPD PDIP Provinsi Maluku Lucky Wattimury Anggota DPR RI Mercy Barends serta Ketua dan Pengurus DPD, DPC kabupaten/kota se-Provinsi Maluku.

Gubernur Maluku dalam sambutanya mengatakan, PDI Perjuangan sebagai partai besar dan modern, yang hadir dengan visi membentuk masyarakat adil dan makmur berdasarkan pancasila dan UUD 1945, sebagai wujud cita-cita rakyat Indonesia, seperti yang digambarkan oleh proklamator Bung Karno, setidaknya telah membuktikan bahwa PDI Perjuangan adalah partai yang dekat bersama rakyat.

“Dalam kaitan itu, saya hendak menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan Pembukaan Konfercab dan Konferda PDI Perjuangan sebagai berikut Pertama : Sebagai partai besar, PDI Perjuangan terus berkembang di tengah dinamika zaman yang melaju. Pengalaman dan kematangan berpolitik PDI Perjuangan sudah teruji dalam melakukan tanggungjawabnya secara prinsipil dan substansial untuk terus menjalankan amanat demokrasi dalam konteks pembangunan daerah yang lebih berkualitas. Karena itu, saya merasa perlu meminta dukungan PDI Perjuangan mempersiapkan seluruh energinya membangun masyarakat, sebab ke sanalah kita semua dapat berjumpa sebagai instrumen pendukung perjuangan rakyat di daerah ini.

Kedua : Konferda merupakan pengambilan keputusan tertinggi di daerah, demikian juga dengan Konfercab di tingkat kabupaten/kota. Olehnya itu, momentum ini merupakan kesempatan untuk mengevaluasi kepengurusan di tingkat cabang selama lima tahun dan memutuskan untuk memilih kepengurusan yang baru. Saya yakin dan percaya saudara-saudara adalah kader terbaik partai ini yang terus berkomitmen untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Maluku.

Ketiga : Selaku Gubernur Maluku, yang diusung PDI Perjuangan saat PILKADA beberapa waktu yang lalu. Maka saya berharap agar PDIP terus memberikan dukungan kepada kami, guna mensejahterakan dan mengentaskan kemiskinan di Maluku dapat terwujud dengan baik, sehingga Provinsi Maluku dapat sejajar dengan provinsi lain di Indonesia, sebagaimana visi Pembangunan Provinsi Maluku 2019-2024 yakni, Maluku yang Terkelola Secara Jujur, Bersih, dan Melayani, Terjamin Dalam Kesejahteraan dan Berdaulat atas gugus Kepulauan, yang telah menjadi sipirit PDI Perjuangan untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Maluku”. Tuturnya. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *