Pembangun Jembatan Penghubung Pulau Damer dipertanyakan?

Damer, Wartamaluku.com – Pembangunan jembatan penghubung antara desa kehli dan desa Wulur kecamatan Damer Kabupaten Maluku Barat Daya dipertanyakan. Pasalnya Jembatan penghubung tersebut tidak pernah selesai dikerjakan bahkan sudah hancur. Padahal di anggarkan selama 3 tahun sejak tahun 2010. Entah siapa yang harus bertanggungjawab atas pembangun proyek yang bernilai milyaran rupiah itu.

“Jembatan sebagai akses penghubung kecamatan Damer Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) yang dianggarkan sejak tahun 2010 hingga kini belum selesai dikerjakan”, demikian dikatakan salah satu pemuda asal pulau Damer kepada media ini di Ambon, senin, 1/7/2019.

Menurutnya, Jembantan yang ditetapkan selama tiga tahun anggaran ini harusnya sudah selesai sejak tahun 2013 lalu namun apa daya jembatan tersebut sudah tidak lagi dikerjakan.

“Pekerjaan jembatan penghubung tersebut awalnya dikerjakan tahun 2010 lalu dan mestinya selesai pada tahun 2013 karena dianggarkan selama tiga tahun namun, Pekerjaan jembatan penghubung ini hingga 2019 belum juga tuntas, proyek yang tidak pernah selesai bahkan telah mengalami kerusakan, kalau sudah seperti ini siapa yang mau bertanggung jawab”? Tanya sumber

Selain itu, jembatan penghubung tersebut sudah tidak dianggarkan lagi, padahal masyarakat sangat mengharapkan adanya jembatan di pulau damer ini. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *