Pemda Aru Dukung Pemerataan Pendidikan Daerah Pedesaan

Dobo, Wartamaluku.com – Untuk memberikan kemudahan pelayanan pendidikan kepada masyarakat dalam menempuh jenjang pendidikan SMP, sebagai wujud untuk mengatasi kendala akses pendidikan karena faktor geografis, pada daerah terpencil, Pemerintah Daerah melalui Keputusan Bupati Kepulauan Aru Nomor 425-11/73 Tahun 2019 Tentang Izin Pendirian Sekolah Menengah Pertama Negeri Korpuy Kecamatan Aru Selatan Kabupaten Kepulauan Aru,
dan Keputusan Bupati Kepulauan Aru Nomor 422/103 Tahun 2019 tentang Izin Operasional Sekolah Menengah Pertama Negeri Korpuy Kecamatan Aru Selatan Kabupaten Kepulauan Aru.

Dalam Sambutanya di desa Jerol pekan kemarin Bupati Kepulauan Aru dr Johan Gonga mengatakan, Pemerintah daerah tengah berupah untuk meningkatkan akses layanan dan pemerataan dalam penyelenggaran pendidikan, maka perlu adanya akses layanan pendidikan di semua jenjang.

Dikatakan Bupati, dikeluarkanya izin pendirian dan izin oprasional Sekolah Menengah Pertama Negeri Korpuy Kecamatan Aru Selatan di harapkan dapat menumbuhkan semangat peserta didik yang ada di pesisir Aru Selatan untuk dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Selain itu keberadaan Sekolah Menengah Pertama Negeri Korpuy sebagai wujud pendidikan untuk mengatasi kendala akses pendidikan karena faktor geografis.

Bupati berharap, keberadaan Sekolah Menengah Pertama Negeri Korpuy dapat mengatasi permasalahan pendidikan di Aru, serta dapat memajuhkan generasi di Aru selatan.

Sementar itu Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian SMP Dikdud Aru Nikolaus Djapandjatai, S.Pd mengatahkan, proses belajar mengajar, pada SMP Negeri Korpuy untuk sementara menggunakan gedung sekolah Dasar Kristen Kalar-kalar, sambil kita berproses pembangunan gedung sekolah SMP Negeri Korpuy tahun 2020 di pusat Kecamatan.

“untuk sementara aktivitas SMP Negeri Korpuy akan menggunakan gedung SD Kristen Kalar-kalar, sambil kita akan berproses pembangunan gedung baru SMP Negeri Korpuy di tahun 2020 di pusat kecamatan”Tuturnya.

Sementara menurut Djapandjatai, Sebanyak 34 siswa/siswi akan memulai aktivitas belajar/mengajar pada SMP Negeri Korpuy.

Acara serimoni pendirian dan pengoprasian SMP Negeri Korpuy juga dihadiri oleh, Pabung Kodim 1503/Tual, Mayor Arm Him La Musa, SH, MH. Kabag OPS Polres Aru Kompol Petrus Pasauw, Kepala BPDM Cabang Dobo Colombus Masrikat, Para pimpinan OPD, Camat Aru Selatan Josep Lakesyanan dan Staf, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat. (WM/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *