Pemda MBD Gelar Malam Ramah Tamah Bersama DANLANUD Pattimura

Tiakur, Wartamaluku.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) mengadakan malam ramah tamah bersama Komandan Pangkalan TNI – AU Pattimura KOLONEL PENERBANGAN SAPUAN,S.Sos.,M.Si dalam agenda Kunjungan Kerja ( Kunker) di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Kegiatan Ramah Tamah berlangsung di Kediaman Bupati MBD, Sabtu (12/ 10/ 2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Bupati MBD Benyamin Th.Noach,ST bersama Ibu Rely Noach, Kadis Ops Pattimura LETKOL Max J.C.Lekahena, Kajari MBD Ivan Damanik,SH, Pabung Kodim Saumlaki MAYOR INF.H.Taborat, Pabung TNI Kodim Persiapan Moa MAYOR INF.E.Phadila, Ketua DPRD Kabupaten MBD Chau S.E.M.Petrusz, Sekda Kabupaten MBD Drs.A.Siamloy,M.Si bersama Ibu.T.Siamloy,M.Si, Waka Polres MBD KOMPOL.F.G.Horsair, Komandan Pos TNI – AU Moa LETDA A. Ginting, Komandan Pos TNI – AL Moa LETDA MARDANUS E.R, Para Asisten dan Pimpinan OPD Lingkup Kab.MBD, Para ASN Lingkup Kab.MBD.

Mengawali sambutannya, DANLANUD Pattimura ini menyampaikan Terimah Kasih yang sebesar – besarnya kepada Pemerintah Kabupaten MBD dalam hal ini Bupati MBD Benyamin Th. Noach yang telah menyambut kedatangannya bersama rombongan di kota Tiakur.

Dikatakan, pertama kali mendengar Pulau Moa waktu dilantik menjadi DANLANUD. Hal itu membuat dirinya tertarik untuk mengunjungi pulau Moa Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

“Saya mendengar pulau Moa ini saya langsung tertarik dan ingin datang kesini (Moa), kemudian selanjutnya saya cek di Google ternyata Pulau Moa lebih Strategis dari Pulau Selaru maupun Saumlaki dimana berbatasan dengan dua negara sekaligus”, tuturnya.

Selain itu, pria kelahiran 10 juli 1973 ini, juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati MBD karena telah menyiapkan lahan seluas 20 hektar. “Ini menjadi sesuatu yang akan kami bahwa kepada pimpinan kami guna dapat membuat lagi Moa menjadi lebih maju”, ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutan Bupati MBD Benyamin Noach berharap dengan posisi yang strategis ini TNI – AU bisa membantu Pemerintah Daerah Kabupaten MBD dengan memperpanjang Bandara Moa menjadi 2.000 M. Pasalnya luas Bandara Moa saat ini baru 1.400 M.

“Tadi saya berbicara dengan DANLANUD di mobil dimana saya memberitahu kepada beliau kalau bandara kami hanya luas 1.400 M, saya berharap dengan Posisi yang strategis ini TNI – AU dapat membantu kami dengan diperpanjang 2.000 M. Selain itu, Kami juga berterima kasih kepada DANLANUD bisa hadir di sini walaupun pada hari Sabtu, untuk ketahuan Bapak DANLANUD juga bahwa kami di sini malam minggunya cuma nonton TV, jadi kehadiran Bapak di hari ini agar kita bisa malam Minggu bersama”, ungkap Noach.

Untuk diketahui, kegiatan malam ramah tamah di akhiri dengan Penyerahan Cendra mata dari Pemerintah Kabupaten MBD kepada DANLANUD Pattimura. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *