Pemkot Ambon Gelar Buka Puasa Bersama Media Massa

Ambon,wartamaluku.com-Untuk mempererat silaturahmi Pemerintah Kota Ambon adakan Buka Puasa Bersama (Bukber) Media Massa,baik media Cetak maupun Elektronik, di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, (21/06).
Bukber yang terlaksana, dihadiri langsung Wakil Gubernur Maluku,Zeth Sahuburua,Rektor Universitas Pattimura,M.J.Saptenno dan para Petinggi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Maluku.

Walikota Kota Ambon,Richard Louhenapessy dalam sambutan singkatnya lebih mengulas terkait apresiasinya bersama Pemkot Ambon karena ditetapkannya Kota Ambon sebagai Tuan Rumah Penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) pada Bulan Februari tahun 2017 mendatang.

‘’ Moment HPN merupakan tanggung jawab dan kepedulian kita bersama insan Pers yang ada di Maluku secara khusus di Kota Ambon. Buka puasa ini adalah awal dari seluruh kegiatan kita dalam menyambut HPN ,mengingat dampaknya sangat besar karena akan didatangi oleh ribuan orang’’,Ucapnya.

Tambahnya,Pemkot Ambon menyambut dengan sukacita dan kita akan mendoakan seluruh kegiatan HPN mulai dari kegiatan bukber ini,serta akan membantu seluruh kegiatan pada HPN nanti.

Wakil Gubernur,Zeth Sahuburua juga mengapresiasi kinerja Pemkot dalam rangka jalin silaturahmi dengan Media massa karena tujuannya demi menjaga persaudaran membangun provinsi Maluku yang kita cintai. ‘’Terima kasih juga kepada Pimpinan Polri dan TNI karena selalu berupaya menjaga stabilitas keamanan,pada bulan Puasa ini’’,ucapnya.

Di lain sisi,moment yang bersamaan dengan HPN, yakni moment Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) di lima Kabupaten/Kota,diharapkan agar bisa berjalan dengan baik serta aman terkendali. ‘’Insan pers bukan saja sebagai pengumpul informasi, juga berperan sebagai fungsi kontrol yang positif untuk mendekatkan satu sama lain demi kemajuan Maluku.Saya yakin,saudara-saudara pada masing-masing Media di Maluku sudah siap hadapi HPN’’,ungkap Sahuburua.

Dirinya berharap,dengan suksesnya Kita laksanakan MTQ dan Pesparawi tingkat Nasional ,semoga HPN lebih sukses lagi serta wartawan juga pro aktif dalam memberitakan berita-berita yang sejuk.

Ustad Gusti Taher pun dalam Tausyah Ramadhan nya,juga menitikberatkan tentang hubungan Ayat-ayat Al-Quran dengan media massa. ‘’Beritakanlah berita yang sesungguhnya,ke depan kita menjadi tuan rumah penyelenggaraan HPN,hendaklah kita menjadi tuan rumah yang baik.Walaupun bahasa Pers berbeda dengan bahasa kita namun Saya yakin,insan Pers di Maluku semuanya baik’’,ungkapnya.

Untuk diketahui,dalam acara Buka Puasa tersebut disertai dengan penekanan tombol sirine pembukaan spanduk HPN oleh Wakil Gubernur melalui Baliho yang terpampang di pusat Kota Ambon tesebut.(WM-UVQ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *