Pemkot Ambon Rekrut Pegawai Satpol PP Pariwisata

Ambon, Wartamaluku.com – Dalam rangka menyambut penerbangan Hongkong – Ambon, Pemerintah Kota Ambon akan menerima seleksi pegawai Satpol PP Pariwisata.

Menurut Kepala BKD Kota Ambon Benny Selano dalam rangka memenuhi kebutuhan dan pelayanan, Pemkot Ambon merencanakan akan menerima pegawai Satpol PP Pariwisata dalam menata layanan pariwisata di Kota Ambon.

Namun, kata Selano, proses yang sesungguhnya mempunyai mekanisme yang tentunya berkaitan dengan pengankatan sebagai peserta. Ungkap Selano kepada wartawan di Ambon, jumat 30/11/2018.

Menurutnya, pengangkatan Satpol PP tersebut semua ada mekanisme dengan salah satu persyaratan minimal mengusai bahasa asing.

“Terkait dengan pengankatan ini, kita dasarkan pada kebutuhan tentunya pada persyataran awal yang dibutuhkan yakni harus menguasai bahasa asing, minimal bahasa inggris. Sebab nantinya akan ada penerbangan dari Hongkong – Ambon. Karena itu, pengangkatan ini dilakukan tetapi pada dasar aturan yang berlaku yang mempunyai faedah untuk pelayanan Kota Ambon kedepan.” Ucapnya.

Selain itu, pola rekrutmen harus dikuasi dengan berpenampilan baik, menguasai bahasa asing lainnya dalam rangka menyambut penerbangan Hongkong Ambon. untuk sementara waktu, ditarik dan akan ditindak lanjuti oleh walikota.

Intinya, rekrutmen ini fungsinya bagi kepentingan Pariwisata di Kota Ambon dan Pengangkatan ini sesuai dengan aturan yang berlaku untuk bisa melayani orang-orang yang datang berkunjung ke sini. Mereka dipersiapakan khusus bagi tamu yang datang dengan kepentingan tertentu. Sedangkan untuk kuota yang diterima hanya 20 orang. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *