Pemprov Maluku Gelar Pasar Murah Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H

Ambon, Wartamaluku.com – Dalam rangka menyambut pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019, Pemprov Maluku ,melalui Disperindag kembali membuka Bazar Murah yang di pusatkan di halaman kantor disperindag Maluku, Senin 27/5/2019.

Dalam sambutan Gubernur Maluku yang dibacakan Sekretaris Daerah Maluku Hamin Bin Thahir menyampaikan kegiatan bazar murah ini di rancang sehingga masyarakat dengan mudah bisa memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau,

Disisi lain dengan adanya Pasar Murah/Bazar diharapkan terjalin komunikasi dan interaksi sosial yang harmonis dalam menjalin rasa kebersamaan dan sepenanggungan.

“Sebab, Ramadhan adalah Bulan yang penuh kesabaran dan Bulan tolong menolong. Karena itu saya yakin dengan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan selain akan lebih meningkatkan lman dan Taqwa Umat Islam kepada Allah juga akan meningkatkan toleransi dan kepedulian kaum muslimin untuk merasakan penden’taan yang sedang dialami fakir miskin dan tentunya akan menumbuhkan”, tuturnya.

Selain kegiatan pasar murah yang dilaksanakan dl tempat ini. Pemprov juga akan melaksanakan kegiatan yang sama secara mobile pada tanggal 27 dan 31 Mei 2019. untuk tanggal 27 dan 28 Mei diadakan di Desa Laha. Air Besar Desa Batu Merah dan Kelurahan Nusaniwe Pohon Mangga Air Salobar, kota Ambon, Maluku.

Sedangkan pada tanggal 29 dan 31 Mei akan diadakan di dua Kecamatan yakni Kecamatan Salahutu dan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah. “Karena itu diharapkan melalui pasar murah ini baik yang dilaksanakan di kantor Dinas Perindag maupun secara mobile akan dapat membantu masyarakat sehingga dapat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang murah.

“Saya berharap kepada semua pihak terutama para distributor, para pedagang pengecer dan yang Iainnya agar tidak melakukan kegiatan spekulasi tertentu yang menyebabkan terjadi lonjakan harga yang tidak wajar untuk merugikan masyarakat”, harap Sekda.

Selain itu, kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi aktif. sehingga terlaksananya pasar murah / bazar menyambut Hari Raya ldul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah Tahun 2019 Masehi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *