Pemprov Maluku Peringati Harganas Tahun 2019

Ambon, Wartamaluku.com – Pemerintah Provinsi Maluku memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke – 26 Tahun 2019 yang berlangsung di Aula Gedung Xaverius Ambon, Sabtu,(29/6/2019).

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Maluku Halim Daties mengatakan Keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat, yang memiliki peran penting dalam membentuk karakter dan menentukan kualitas bangsa.

“Keluarga berperan sebagai lingkungan pertama dan utama dalam pembinaan tumbuh kembang, menanamkan nilai-nilai moral dan pembentukan kepribadian individu. Dengan demikian keluarga merupakan pondasi dalam menopang berkembanga sebuah bangsa.
Pondasi yang kuat harus dimiliki dan berawal dari keluarga – keluarga yang berkualitas dan tangguh, sehingga tercipta pertahanan nasional dalam mewujudkan persatuan dan Kesatuan bangsa”, tuturnya.

Peringatan Harganas XXVI tahun ini mengambil tema “Hari Keluarga, Hari Kita Semua” dan Slogan “Cinta Keluarga, Cinta Terencana”. Dengan tema dan slogan tersebut, maka peringatan Harganas diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum dan pemacu bagi keluarga Indonesia untuk terus menerus berupaya meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga agar dapat menghasilkan generasi yang berkualitas.

“Saya berharap melalui peringatan HARGANAS XXVl tahun 2019 ini seluruh keluarga di Maluku dapat menjadi keluarga yang berketahanan. Setiap anggota keluarga harus menjalankan tugas dan perannya dengan baik dan bertanggung jawab. Orang tua harus berperan dalam pengasuhan dan perkembangan anak”, harapnya.

Sementara itu, dalam arahan singkat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Widya Murad Ismail yang dibacakan oleh Diana Padang menuturkan Untuk mewujudkan keluarga yang bahagia dan sejahtera sebab keluarga membutuhkan sosok orang tua terutama ayah yang mampu memenuhi kebutuhan tumbuh kembang anak.

Untuk menjadi ayah hebat tidak membutuhkan kekuatan besar, tetapi cukup komitmen kepada Tuhan yang Maha Esa sehingga akan lahiriah cita-cita besar sebagai ayah yang bertanggung jawab, semoga di Hari Keluarga ini kita semua dapat menjadi orang tua Hebat. yang dapat melahirkan generasi yang berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *