Pendidikan Karakter Jadi Perhatian SDN 2 Ambon

Ambon,Wartamaluku.com – Sejak diterapkannya kurikulum 2013 (K-13), SD Negeri 2 Tanah Tinggi Ambon telah melaksanakannya. Dimana Menurut Kepala Sekolah Ny. Eunike Pietersz, pada kurikulum 2013 dimuat pendidikan karakter yang ditetapkan dalam kepramukaan. Hingga hal itu sangat perlu untuk membekali para siswa sejak dini melaksanakan perilaku yang baik dalam kehidupan sehari – hari yaitu anak memiliki penguasaan diri.

Lanjutnya, tidak hanya pendidikan kepramukaan tetapi juga pendidikan teknologi dasar, seni budaya ketrampilan, yang semuanya kami siapkan kepada siswa pada tes tengah semester. Menyangkut tes setengah semester semua siswa mulai dari kelas I – VI telah siap untuk mengikutinya.

Karena seluruh guru telah melakukan proses belajar sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon. Hingga sebagai pimpinan sekolah, saya optimis, siswa SD Negeri 2 Tanah Tinggi mampu menyelesaikan soal – soal tes dengan baik.

Dikatakan, proses pendidikan siswa, orang tua juga mempunyai peranan penting, untuk itu marilah kita terus bangun kerjasama yang baik demi masa depan anak bangsa yang ada di Maluku.”Mudah – mudahan hasil tes setengah semester ink dapat memacu anak untuk mempersiapkan diri menghadapi semester satu yang akan berlangsung di bulan aluku r mendatang,”tandasnya. (WM-P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *