Pentingnya Dokumen Kependudukan Dukcapil Aru Gelar Sosialisasi

Dobo, Wartamaluku.com – Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (Gisa) merupakan program nasional yang harus disosialisasikan mengingat pentingnya andimistrasi kependudukan bagi masyarakat.

“Gisa merupakan program nasional yang harus disosialisasikan mengingat administrasi kependudukan sangat penting bagi masyarakat”. Hal ini sampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil Kabupaten Kepulauan Aru jhon Persulessy diruang kerjanya Jumat 9/8/2019.

Untuk meninjaklanjuti hal tersebut, Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil Kepulauan Aru akan melakukan upaya sosialisasi berupa pemasangan Spanduk/baliho di area kota Dobo.

Tujuan di lakukan sosialisasi ini agar masyarakat sadar akan betapa pentingnya memiliki kelengkapan dokumen kependudukan mulai sejak lahir sampai meninggal.

Saya menghimbau kepada masyarakat di bumi jargaria yang sampai saat ini belum memiliki kelengkapan dokumen kependudukan agar segera melakukan pengurusan pada kantor dinas kependudukan dan pencatatan sipil.

“harapanya agar masyarakat yang belum memiliki kelengkapan dokunen kependududkan segera melakukan pengurusan pada dinas pencatatan sipil, dokumen yang dimaksudkan adalah Kartu Keluarga (KK), KTP, Akta Kelahiran, Akta Kematian, dan dokumen kependudukan lainnya.”ungkap Persulessy.

Persulessy juga menambahkan segala kepengurusan dokumen kependudukan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil tidak di pungut biaya (Gratis). (WM/Hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *