Penyerahan Jamaah Haji Kabupaten Kepulauan Aru

Aru, Wartamaluku.com – Usai menunaikan rukun islam kelima di tanah suci, 66 para jamaah haji asal Kabupaten Kepulauan Aru tahun 1440 H /2019 tiba di bandara Rargwamar Dobo dengan menggunakan Pesawat Wings Air pukul 09.55 wit, Kamis 29/8/2019.

Rombongan jemaah haji di sambut oleh panitia pemberangkatan dan pemulangan ibadah haji, keluarga serta masyarakat di gedung kesenian Sitakena.

Hadir dalam acara penyerahan jemaah haji Bupati Kepulauan Aru dr Johan Gonga, Pimpinan dan Anggota DPRD, Pimpinan OPD, Kapolres Kepulauan Aru Adolop Bormasa, Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Aru Andi Panca Sakti, Danlanal Aru yang di wakili Palaksa Mayor Roni Siburiang, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, keluaraga jemaah haji dan masyarakat.

Sementara itu Hj Drs Ismail Rumfot
Ketua tim pemandu ibadah haji Kabupaten Kepulauan Aru dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas atensi Pemerintah Daerah dan DPRD bersinergitas dalam memberikan bantuan dana hibah sehingga penyelenggaraan ibadah haji tahun ini dapat berjalan dengan baik, ini adalah bentuk kepedulian dari Pemerintah daerah yang tulus untuk masyarakatnya. Saya berharap ke 66 jemaah Haji yang baru tiba dari tanah suci dapat menjadi haji mabrur bukan hanya kepada agama melainkan kepada masyarakat.

“Terimah kasih yang tulus kami sampaikan kepada Pemda Aru yang mana lewat pemberian bantua dana hibah, sehingga proses penyelenggaraan ibadah haji tahun ini dapat berjalan dengan baik, kepada ke 66 jemaah haji semoga dapat menjadi haji yang mabrur bukan hanya kepada agama, melainkan kepada masyarakat”. Ungkap Rumfot.

Sementara itu Bupati Kepulauan Aru dr Johan Gonga dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat berkumpul bersama keluarga bagi para Jemaah Haji.

Dikatakan Bupati, kita harus bersyukur di hari ini kita dapat berkumpul dengan ke 66 jemaah haji yang telah pulang dari tanah suci dalam melaksanakan rukun islam kelima tanpa kekurangan apapun dan Insyaallah, ibadah haji yang dilaksanakan diterima dan diiklaskan oleh ALLAH SWT sebagai Sosok haji mabrur menjadi panutan masyarakat.

“selamat datang para tamu Allah Kabupaten Kepulauan Aru, Insyaallah haji yang dilaksanakan oleh para jamaah seluruhnya diterima oleh ALLAH SWT sebagai Sosok haji mambrur menjadi panutan masyarakat”

Bupati juga mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia dan tim pemandu haji yang bekerja keras, sehingga memberangkatkan dan pemulangan jemaah haji berjalan dengan lancar, ungkap Bupati Johan Gonga.(WM/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *