Peringati HKN, BPOM Ambon Gelar Berbagai Kegiatan Bersama Masyarakat

Ambon, Wartamaluku.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional tahun 2018, Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kota Ambon mengadakan berbagai kegiatan bersama masyarakat yang berlangsung di lapangan Merdeka Ambon, minggu, 18/11/2018, Dengan sorotan tema “Hidup Sehat Mulai Dari Diri Sendiri”.

Adapun berbagai kegiatan yang dilaksanakan yakni lomba mewarnai untuk anak – anak TK dan Paud, lomba menggambar tingkat SD, lomba senam nona kairatu, lomba kuis siapa berani antar Universitas serta kegiatan sosial lainnya yakni donor darah dan pemeriksaan kesehatan.

Menurut Kepala BPOM Ambon Hariani,
kegiatan yang dilaksanakan adalah salah satu bagian dari rangkaian Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November dan hari puncaknya sudah dilaksanakan di pulau Banda Kabupaten Maluku Tengah.

Peringatan HKN ke – 54 tahun 2018 ini merupakan momentum untuk mengubah gaya hidup menjadi hidup sehat dimulai dari diri sendiri merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kesadaran dan kecerdasan masyarakat.

“Untuk hidup sehat mulai dari diri sendiri sesuai dengan tema yang ada maka kita dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Ambon terus mengaungkan agar masyarakat bisa lebih cerdas dalam memilih obat dan makanan yang layak dikonsumsi karena dengan sendirinya bisa menunjang kesehatan masyarakat, prinsipnya kita sehat itu bukan hanya dengan obat sebab obat itu digunakan hanya saat kita sakit. Tetapi dengan hidup sehat kita bisa memilih makanan yang sehat, kosmetik yang pantas dipakai dan lain-lain.” Ungkapnya.

Selain itu, Hariani juga mengatakan BPOM tidak akan pernah bosan – bosan untuk selalu mengingatkan masyarakat agar menjadi konsumen yang cerdas. Masyarakat harus menjadi masyarakat yang cerdas dalam memilih obat dan pangan yang dikonsumsi.

”Harapan kami ke depan untuk pengawas obat dan makanan akan terus ditingkatkan melalui kerjasama lintas sektor dengan dinas – dinas terkait sesuai dengan payung hukum yang ada. Karena sesuai dengan Penmendagri bahwa pengawas obat dan makanan tidak bisa dilakukan oleh satu instansi saja melainkan harus bersinergi dengan instansi lain.” Ucapnya. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *