Perjuangan Aspirasi Masyarakat, DPRD Maluku Datangi Kementerian

Ambon, Wartamaluku.com – Komisi C DPRD Provinsi Maluku mendatangi Kementerian guna menyampaikan aspirasi masyarakat Maluku. Semua Kementrian yang didatangi para Legislatif Maluku mendapat respon posetif. Demikian dikatakan anggota DPRD Lucky Wattimuri kepada sejumlah media di kantor DPRD Maluku, jumat, 17/05/2019.

Menurutnya, Komisi C DPRD Maluku mendatangi Kementerian Pekerjaan Umum, Kementrian Perhubungan dan Kementrian Perdagangan yang merupakan mitranya.

“Khusus untuk Kementrian Perhubungan, kita membicarakan satu persatu karena menyangkut kebutuhan masyarakat Maluku kedepan. Apalagi pada 2019 anggaran dari Kementerian Perhubungan ke Maluku cukup besar yakni mencapai 60 Milyar”, ungkap Wattimuri

Selain itu, DPRD juga membicarakan penyelesaian dermaga – dermaga yang belum selesai seperti dermaga Wailei dan beberapa dermaga lainnya.

DPRD Maluku juga minta tol laut yang merupakan program Pemerintah Pusat agar bisa melewati daerah – daerah selatan Maluku dengan baik.

“Kami minta supaya tol laut bisa melewati daerah selatan Maluku dengan baik, sehingga kapal – kapal tol laut yang menyinggahi daerah Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar juga bisa diteruskan ke beberapa kecamatan di daerah Kabupaten Maluku Barat Daya. Jadi kita sudah membicarakan semua kebutuhan masyarakat Maluku”, ungkapnya.

Wattimury juga berharap dinas Perhubungan bisa menindaklanjuti dengan terus berkoordinasi bersama kementerian. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *