Persenal Hurnala Juara Turnamen Herman Pieters Cup I, 2018

Ambon, Wartamaluku.com – Final Turnamen Herman Pieters Cup I, yang berlangsung di lapangan Lantamal IX (Lanal )Halong, sabtu 21/4/2018, dimana tim yang berhadapan yakni Tim PPLP Maluku melawan Persenal Hurnala tersaji pertarungan yang ketat.

PPLP Maluku yang pada partai perdana ditekuk oleh Persenal dengan skor 3-1, diluar dugaan tampil mengesankan, dengan mengandalkan pressing ketat.

Seperti janji pelatih PPLP, Rahel Tuasalamony sebelumnya bahwa anak didiknya akan menerapkan strategi memotong suplai bola dari lini tengah ke penyerang Persenal,ternyata pola itu benar-benar dilakukan.

Bahkan di babak I, anak -anak PPLP sempat unggul duluan setelah pemain bernomor punggung 11, Jhon Tasidjawa berhasil membobol gawang Persenal lewat sundulan,
setelah menerima umpan dari sisi kiri gawang Tasidjawa langsung mencocokkan gawang Tim Asal Tulehu tersebut sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk PPLP.

Selanjutnya, meskipun kedua tim menerapkan permainan saling serang, tapi hingga wasit Hamid Angio meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor masih tetap untuk keunggulan anak-anak asuhan Rahel Tuasalamony ini.

Memasuki babak II, setelah unggul skor anak-anak PPLP bermain cenderung bertahan, ternyata perubahan pola permainan dari tim yang bermarkas di Karpan ini membawa petaka, karena pemain – pemain tengah Persenal mulai mendapat angin dan mengembangkan permainannya, alhasil sejumlah peluang Persenal mulai mengancam gawang PPLP.

Akhirnya penyerang Persenal, M Yusran Rumadan membuka keran gol bagi timnya di menit ke- 62, dengan menjaringkan bola ke gawang PPLP Maluku, sehingga skor seimbang 1-1.

Gol penyeimbang tersebut disambut dengan meriah oleh para pendukung Persenal, bahkan sebagian pendukung dari Tim asal Tulehu ini tumpah hingga ke pinggir lapangan untuk merayakan gol tersebut.

Pasca itu, pemain -pemain Persenal ( Hurnala ) makin berkembang dan kembali memperbesar kemenangannya pada menit ke 71, melalui sepakan penyerang Sahrul Umarela (99), sehingga Persenal berbalik memimpin 2-1.
Skor itu akhirnya bertahan hingga pertandingan babak II berakhir.

Dengan kemenangan ini, maka Persenal Hurnala berhasil tampil sebagai Juara dan menggenggam Trophy Piala Bergilir Herman Pieters Cup , sementara PPLP Maluku harus puas sebagai sebagai Runner – up.

Penyerahan Piala dan medali kepada tim juara dan Runner -up dilakukan langsung oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dalam acara penutupan turnamen usai partai final.
Sementara untuk penyerahan medali dan bonus bagi Tim lainnya, akan diberikan pada acara jamuan makan malam di rumah dinas Walikota Ambon pada Minggu (22/4) Pukul 19. 00 WIT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *