Pertama Kalinya, Presiden Director Inpex, Kunjungi Saumlaki.

Ambon, Wartamaluku.com – Tim SKK Migas bersama Presiden Director Inpex, Akihiro Watanabe untuk pertama kalinya melakukan kunjungan ke Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar pada Senin, (2/12/2019).

Kunjungan silahturahmi dengan Pemerintah Daerah ini dilakukan setelah sebelumnya Kepala SKK Migas mengunjungi Saumlaki pada awal Nopember lalu. Kali ini Tim SKK Migas hadir bersama Presiden Director Inpex, Akihiro Watanabe yang baru pertama kali berkunjung ke Saumlaki. Tim yang dipimpin oleh Deputi Operasional, Julianto Wiratno diterima oleh Bupati Kepulauan Tanimbar di ruang kerjanya dalam diskusi singkat yang berlangsung hangat.

Bupati menyampaikan tentang dukungan Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar untuk percepatan beroperasinya Blok Masela.

Selain itu, juga Bupati menjelaskan terkait kondisi wilayah dan sosial kemasyarakatan yang harus menjadi perhatian bersama dan berharap proyek ini akan membawa dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Proyek Abadi ini merupakan proyek strategis nasional yang harus kita dukung bersama. Harapan kami masyarakat di Kepulauan Tanimbar juga nantinya bisa turut mengambil bagian dalam proyek ini sesuai dengan kualifikasi yang dimiliki” tandasnya.

Presiden Direktur Inpex menyampaikan permohonan maaf karena seharusnya ia hadir bersama Kepala SKK Migas pada kunjungan yang lalu, namun karena ada agenda penting sehingga harus kembali ke Jakarta. “Saya merasa senang dan mengucapkan terima kasih atas berbagai masukan yang telah disampaikan oleh Bapak Bupati kepada Inpex” tambah Watanabe.

Setelah pertemuan ini, tim SKK Migas dan Inpex melakukan peninjauan ke Kantor Perwakilan Inpex Masela di Saumlaki sekaligus melakukan pertemuan terbatas disana. (Humas Setda Kep. Tanimbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *