Pesan Mendagri kepada Gubernur dan Wagub Maluku

Jakarta, Wartamaluku.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang hadir mendampingi Presiden Jokowi saat prosesi pelantikan Gubernur dan wakil Gubernur Maluku di Istana Negara selain mengucapkan selamat, Mendagri juga berpesan kepada Murad dan Orno agar menjalankan amanat rakyat Maluku dengan sebaik-baiknya.

“Segera lakukan upaya-upaya untuk mencairkan suasana kehidupan masyarakat pasca Pemilu Serentak 2019. Ciptakan kondisi hidup berdampingan di masyarakat dengan harmonis, rajut gotong-royong dan kekeluargaan,” ungkap Mendagri.

Dikatakan, tugas dan kewajiban kepala daerah sudah jelas diatur dalam Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah.

“Gubernur selain sebagai kepala daerah juga sebagai wakil pemerintah pusat di daerah, sehingga koordinasi, sinergi dengan seluruh instansi pemerintahan yang ada di daerah harus dilakukan untuk bersama-sama mempercepat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Maluku,” katanya.

Untuk diketahui, Murad Ismail adalah purnawirawan perwira tinggi Polri dengan jabatan terakhir Kakor Brimob Polri, sedangkan Barnabas Orno Bupati Maluku Barat Daya. Keduanya diusung oleh koalisi PDIP, Gerindra, PPP, NasDem, Hanura, PAN, PKB, PKPI dan juga Perindo.

Pelantikan Murad – Orno juga dihadiri Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menpan RB Syarifudin, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Selain itu hadir Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, sejumlah pimpinan partai politik tingkat pusat, pimpinan/pejabat eselon 1 Kementerian/Lembaga, pimpinan dan anggota DPRD Maluku, unsur Forkompimda Maluku dan sejumlah undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *