Pieris Kembali Bagikan Kacamata Gratis Kepada Masyarakat Ambon

Ambon, Wartamaluku.com – Atas permintaan masyarakat sektor Karmel desa passo kota Ambon Anggota DPD RI Jhon Pieris menggelar kegiatan bhakti sosial dengan melakukan pemeriksaan kemampuan mata membaca dan memberikan kacamata gratis secara cuma-cuma. Kegiatan tersebut juga bukan karena politik tetapi merupakan tugas DPD. Ungkap Pieris kepada wartawan usai membuka kegiatan, sabtu, 04/08/2018.

Menurutnya, pemeriksaaan mata ini dilakukan karena mata sangat vital, apabila mata tidak dapat melihat dengan baik sangat berbahaya.

Oleh karena itu, Pieris mengaku hanya bisa menyanggupi permintaan masyarakat dengan turun langsung melakukan pemeriksaan kemampuan mata membaca, bagi orang dewasa dan lansia dan pembagian kacamata gratis secara cuma-cuma.

Namun tak di sangka ternyata peminat kacamata memang sangat banyak dibandingkan dengan penyakit umum dan gigi. Tandasnya.

Dikatakan, kesadaran untuk mempertahankan kesehatan mata sangat penting bagi masyarakat karena mata itu bisa melihat yang baik dan buruk dan juga melihat Anugerah dan kemuliaan Allah seperti membaca,menulis, oleh sebab itu seluruh masyarakat membutuhkan kacamata.

Untuk diketahui, kegiatan bhakti sosial ini sudah dilakukan sejak tahun 2011 lalu atas permintaan masyarakat Maluku.

Selain itu, dijelaskan, sudah 13. 200 kacamatan yang sudah disalurkan hampir di semua kabupaten/kota di Maluku, yakni seram, buru Maluku Tenggara, Malteng, sedangkan Aru dan MBD yang belum terjangkau sama sekali dan tahun ini tim akan langsung turun di dua kabupaten tersebut.

Pieris menegaskan, Kegiatan Bhakti sosial yang dilakukan murni karena tugas rutin sebagai wakil rakyat bukan karena kepentingan Pemilu 2019.

“Ini program rutin kami di DPD, dan sebagai wakil rakyat, sudah sebuah keharusan untuk turun ke masyarakat, bukan karena memiliki kepentingan pencalonan di 2019, bahkan sampai saat ini juga Komisi Pemilihan Umum belum menetapkan kita lolos atau tidak,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Sektor Karmel Jemaat Passo, Nus Simaela menyatakan, dirinya memberikan apresiasi atas kegiatan bhakti sosial yang dilakukan oleh Anggota DPD RI Jhon Pieris.

Menurutnya, ini kontribusi bagi masyarakat oleh sebab itu diharapkan, dapat memberikan manfaat kepada masyarakat terutama yang sulit membaca.

“Masyarakat sangat antusias untuk hadir dan melakukan pemeriksaan mata, bahkan sudah mencapai 500 orang,” jelas Simaela.

Dirinya mengaku, akan terus mendukung Jhon Pieris dalam tugasnya kedepan, terutama dalam hal membantu masyarakat bukan hanya di kota Ambon, tetapi seluruh daerah di Maluku. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *