Pihak Istana Kepresidenan Telah Berikan Sinyal Pelantikan Gubernur Maluku

Ambon, Wartamaluku.com – Waktu pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Murad Ismail-Barnabas Orno, terus mengalami perubahan, namun hampir dipastikan akan dilantik pada tanggal 18 maret nanti.

Awalnya diberitakan bahwa pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih itu dilakukan pada tanggal 11 Maret 2019, namun ditunda tanggal 13 Maret 2019, dan akhirnya pun batal, karena alasan kesibukan presiden dan kabarnya pelantikan baru dilakukan usai Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Namun, ada informasi terbaru, pada Kamis (14/03), malam, pihak istana telah memberikan sinyal, bahwa pelantikan gubernur dan wakil gubernur Maluku Murad Ismail dan Barnabas Orno sudah bisa dilakukan pada tanggal 18 Maret 2019 mendatang.

“ Iya betul, sudah ada pemberitahuan dari pihak istana kepresidenan, bahwa, pelatikan gubernur dan wakil gubernur Maluku itu akan dilakukan pada tanggal 18 Maret 2019 mendatang,” ujar salah satu pejabat Pemda Maluku yang saat ini berada di Jakarta.

Lanjutnya, jadwal pelantikan ini, kata pejabat Pemda tersebut sudah disampaikan kepada Murad Ismail dan Barnabas Orno, Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku yang mau dilantik. Pelantikan ini dilakukan Presiden Joko Widodo di istana Negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *