Program Gala Desa 2017 Resmi Di Tutup

Ambon, Wartamaluku.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, secara resmi menutup kegiatan olahraga yang dikemas dalam program Gala Desa dan merupakan turunan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler dalam penutupan kegiatan itu mengatakan, kegiatan gala desa menjadi alat pemersatu tanpa adanya perbedaan.

Selain itu, program ini juga sangat sinkron dengan visi Pemerintah Kota Ambon lima tahun mendatang yakni Ambon yang harmonis, sejahtera dan religius.

“Dengan kehidupan masyarakat yang harmonis akan terjalin kehidupan sosial kemasyarakatan yang rukun tanpa melihat perbedaan sebagai suatu ancaman, tapi sebaliknya membuat perbedaan menjadi sebuah kekuatan sosial dalam rangka membangun Kota Ambon yang lebih sejahtera,”ungkap Hadler.

Disamping itu, Program Gala Desa dapat membangun karakter yang tangguh dari seluruh masyarakat dan pencinta olahraga yang akhirnya dapat mencetak bibit olahragawan yang profesional.

Mantan Anggota DPRD Maluku dua periode ini mengharapkan agar penyelenggara olahraga dapat memperhatikan secara serius bahkan terus melakukan evaluasi dan tindaklanjut melalui program kerja kedepan.

“KONI sebagai penyelenggara olahraga yang mewakili seluruh cabor hendaknya dapat memberikan kontribusi dalam mempersiapkan atlet masa depan,”jelasnya.

Selain itu, pemerintah pusat pada tanggal 25-27 Oktober mendatang kembali memberikan kepercayaan kepada Kota Ambon untuk menjadi titik singgah kegiatan Kirab Pemuda Indonesia 2017.

Ketua DPW PPP ini mengharapkan agar olahraga terus diperhatikan sehingga menjadi prioritas unggulan Kota Ambon yang unggul. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *