Promosi Sopi di Pameran Maluku Expo 2018

Ambon, Wartamaluku.com – Stan Kabupaten Maluku Barat Daya turut memberi warna dengan mempromosikan salah satu produk – unggulan yakni minuman sopi pada pameran Maluku Expo dalam rangka mensukseskan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional di Kota Ambon beberapa waktu lalu.

Koordinator stan yang adalah kepala dinas Pariwisata Jhon Tangkuman mengatakan kebanggaannya karena dapat turut mempromosikan Maluku Barat Daya pada Maluku Expo 2018.

“Dalam promosi ini kami mempromosikan komoditi unggulan seperti madu, minyak kayu putih, minuman tradisional sopi, anggur dan beberapa produk lainnya, tugas kami hanya mempromosikan pada pameran Maluku Expo tetapi kemasan produk – produk ini ada pada dinas Perindag.” Ungkap Kadis.

Sementara menurut Anggota DPRD Provinsi Maluku Semuel Letelay merasa sangat senang apabila ada sopi yang dipamerkan karena sopi juga merupakan produk – produk lokal.

“Sopi merupakan produk lokal dari MBD dan apabila dipamerkan pada pameran Maluku Expo itu sangat bagus, nah soal sopi ini kami di DPRD Provinsi sudah menindaklanjuti dalam bentuk rancangan Peraturan Daerah (Perda) tinggal proses penetapan lewat paripurna.” Ucap anggota DPRD dapil MTB – MBD ini.

Masih kata Letelay, apabila pada pameran andaikata sopi juga diminati oleh pengunjung maka tidak salah kalau dijadikan obyek untuk bisa dikonsumsi.

“Memang produk minuman sopi ini masih tradisional dan itu perlu proses untuk bisa dinikmati oleh peminat alkohol karena untuk minuman sopi dari Maluku Barat Daya ini tingkat kadar alkoholnya masih tinggi, namun kami tetap berusaha agar minuman sopi ini bisa ada perdanya.” Tutur Letelay. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *