Proyek Perubahan “Aplikasi SIMPEL BOS”

Tiakur, Wartamaluku.com – Aplikasi Sistem lnformasi Manajemen Pelaporan Dana BOS (SIMPEL BOS) merupakan aplikasi yang di desain sangat simpel dalam penggunaannya, karena untuk semua format pelaporan (khususnya dana BOS), pihak sekolah dalam hal ini Bendahara/Operator Dana BOS hanya menginput RKAS (Rencana Kerja Anggaran Sekolah),Transaksi Penerimaan dan Pengeluaran Dana BOS maka semua format Iaporan dapat tersaji dengan cepat. Hal ini dipaparkan Refomer Suzy D. lmuly, SE peserta diklat PIM IV Provinsi Maluku asal Kabupaten Maluku Barat Daya saat mengelar LAUCHING APLIKASI SIMPEL BOS di Tiakur, Pulau Moa, kabupaten MBD, yang bertempat di ruang rapat Kantor Bupati, rabu 17/10/2018.

Untuk diketahui, kegiatan Aplikasi Simpel BOS ini digelar pada hari Rabu tanggal 17 Oktober 2018 dihadiri langsung oleh BUPATI MBD (Drs,Barnabas N,Orno) Wakil Bupati MBD (Benyamin Noach,ST . FORKOPIMDA, Pimpinan OPD ( Organisasi Perangkat Daerah ) dan beberapa Kepala Sekolah yang telah mengikuti SOSIALISASI penggunaan Aplikasi SIMPEL BOS.

Menurut Bupati MBD (Barnabas N.Orno) dalam arahannya saat membuka kegiatan tersebut menegaskan proyek perubahan ini jangan di jadikan syarat penentuan keberhasilan di dalam diklat saja, tetapi sesungguhnya dapat di pakai kedepan sebagai kegiatan yang bermanfaat untuk membantu para Kepala Sekolah dalam mempertanggujawab penggunaan dana BOS.

Lebih jauh, dikatakan bahwa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan harus memasukan Proyek Perubahan ini kedalam Rencana kerja Anggaran 2019 untuk lebih memaksimalkan penggunaannya dan memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengistruksikan seluruh Kepala Sekolah Se-kabupaten MBD untuk sesegera mungkin menggunakan “APLIKASI SIMPEL BOS” tersebut. Ungkap Bupati.

Sebagai pemimpin di Negeri Kalwedo (Barnabas N.Orno) sangat berharap dengan menggunakan metode SIMPEL BOS ini, maka semua pengguna Anggaran dana BOS (Kepala Sekolah) di MBD tidak akan pernah tersangkut masalah hukum terkait dengan salah Prosedur Penggunaannya. Harapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Tiakur THABITA TIAU, S.Pd yang telah mengikuti kegiatan Sosialisasi Penggunaan Aplikasi SIMPEL BOS yang hadir juga pada saat acara Lauching sangat mengaminkan pernyataan bapak Bupati Barnabas Orno dan mengatakan sesungguhnya aplikasi ini sangat mudah dan akurat membantu bendaharanya (Bendahara Dana BOS) dalam menyampaikan Laporan pertanggung jawaban. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *