Rapat Perdana DPRD Maluku dengan BPKAD Bahas Kondisi Keuangan Daerah

Ambon, Wartamaluku.com – Komisi C DPRD Provinsi Maluku menggelar Rapat perdana di tahun 2019 dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk membahas kondisi keuangan daerah.

Bertempat di ruang rapat komisi C DPRD Maluku pada Selasa (08/01/2018) kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi C Anos Yermias.

Setelah dijelaskan oleh Kepala BPKAD Provinsi Maluku Lutfi Rumbia bahwa kondisi keuangan daerah secara umum sehat.

“Sudah dijelaskan tadi oleh Kepala BPKAD bahwa kondisi keuangan daerah Provinsi Maluku sehat secara umum”. Demikian dikatakan Ketua Komisi C DPRD Maluku Anos Yermias kepada sejumlah wartawan usai menggelar rapat.

Terkait tanggungjawab terhadap seluruh kewajiban mulai besok (rabu 09/01) sudah bisa diselesaikan,karena itu tidak perlu berapriori terhadap pemerintahan saat ini , kondisi ini merupakan keprihatinan bersama.

Karena itu kalau sudah di sanggupi untuk diselesaikan seluruh kewajiban terhadap pihak ketiga, maka kami tidak ingin ada polemik di sana sini terkait dengan kondisi keuangan daerah ini, yang jelas seluruhnya akan diselesaikan”. Tutur DPRD Dapil MTB- MBD ini.

Menurutnya, sesuai kesepakatan komisi C DPRD dengan Kepala BPKAD Provinsi Maluku bahwa semua hutang akan dilunasi pada triwulan pertama.

“Kami pastikan seluruhnya akan diselesaikan mulai triwulan pertama sehingga, seluruhnya harus di selesaikan, agar pemerintah baru nanti tidak ada beban hutang yang harus di tinggalkan dari pemerintah sekarang ke yang baru”. Tuturnya. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *